Jumat, Mei 29, 2009

Barca Ketiban Duit Seabrek










SEBUAH kemenangan pada final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma (Italia), Kamis (28/5) dini hari tadi memberikan keuntungan bersih buat Barcelona (Spanyol). Barca minimal meraih 110 juta euro atau hampir setara dengan Rp 1,6 triliun setelah mengalahkan Manchester United (MU) 2-0.

MU sebagai peringkat kedua akan mendapatkan Rp 939 miliar. Menurut suatu studi yang dirilis baru-baru ini, hadiah untuk sang juara ini lebih besar 43 juta euro dibanding hadiah buat sang juara tahun lalu. MU yang menjadi juara setelah mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti melawan Chelsea pada final di Moskow tahun lalu.

Krisis keuangan global ternyata malah memberi keuntungan buat turnamen utama di Benua Biru tersebut. Jumlah hadiah meningkat karena peningkatan sponsor dan pemasukan esktra dari hak siar televisi. Selain itu, fans sepak bola lebih banyak menghabiskan uang mereka untuk membeli tiket pertandingan sepak bola agar mendapatkan hiburan dan melupakan krisis saat ini.

Kota Roma, tuan rumah pertandingan final, juga akan mendapat keuntungan sekitar 45 juta euro. Menurut studi yang dilakukan MasterCard, salah satu sponsor Liga Champions, kota asal sang juara juga akan mendapat pemasukan ekstra sebesar 15 juta euro.

Ketika menjadi juara tahun lalu Man United mendapat pemasukan sebesar 85 juta poundsterling. Juara tahun 2007 AC Milan mendapatkan hingga 67 juta pounds usai mengalahkan Liverpool 2-1 di final.

Tahun 2005, Liverpool menerima 46 juta pounds sedangkan Porto mendapatkan keuntungan hampir 10 juta pounds di tahun 2004. Pemasukan Barcelona setelah memenangi Liga Champions pada 2006 belum dihitung. Sementara juara FC Porto mendatangkan keuntungan ke kota mereka sebesar 12 juta euro ketika mengangkat trofi kampiun Eropa pada tahun 2004. (Warta Kota)

Rabu, Mei 27, 2009

Terobosan Baru - Mobil Bertenaga Coklat

















Alternatif bahan bakar ramah lingkungan bisa dari bahan apa saja bahkan yang mungkin tak terpikirkan sama sekali sebelumnya. Kalau di Indonesia pernah diperkenalkan jelantah atau minyak goreng bekas pakai sebagai bahan bakar mobil, di London, Inggris para ilmuwan menggunakan coklat sebagai bahan bakar.


Mobil bertenaga coklat itu untuk pertama kalinya diperkenalkan Selasa (5/5). Jangan berpikir yang dipakai adalah cokelat batangan karena harganya bisa selangit. Yang mereka gunakan adalah limbah coklat dari pabrik yang selama ini dibuang dicampur minyak nabati sebagai biofuel.

Tidak hanya bahan bakarnya yang ramah lingkungan, mobil tersebut juga dibuat dari serat tumbuh-tumbuhan yang tak beracun. Misalnya, ban terbuat dari serat wortel dan akar-akaran, tempat duduknya dari campuran rami dan busa minyak kedelai. Body-nya pun dari serat tumbuh-tumbuhan.

Kecepatan lajunya tak kalah dengan mobil pada umumnya. Pada pengujian saat ini baru dikebut 96 kilometer perjam namun saat diuji coba di jalur belapan diharapkan mampu menembus kecepatan 232 kilometer perjam. Mobil yang diberi nama "WorldFirst Formula 3 racing" car itu memang akan digunakan dalam balapan European Grand Prix dan Britain's Goodwood Festival of Speed.

(Kompas)

Menyusui Bayi Tetaplah Yang Terbaik

















Derasnya tayangan iklan susu formula di berbagai media membuat manfaat air susu ibu (ASI) semakin ditinggalkan.


Padahal, kandungan ASI jauh lebih lengkap dari susu formula. Tawaran iklan yang menjanjikan kecerdasan anak pada masa datang tidak jarang membuat ibu memercayakan pemenuhan gizi dari susu formula. Kecenderungan tersebut mengakibatkan pemberian ASI kepada anak banyak ditinggalkan.
ASI merupakan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi bayi. Selain memiliki kandungan gizi yang tinggi, kedudukan ASI tidak mungkin tergantikan oleh susu formula apa pun. Apalagi, bagi bayi berusia di bawah enam bulan.

Selain gencarnya tayangan iklan di media massa, pengetahuan ibu tentang kegunaan ASI pada bayi masih minim. Bukan itu saja, keluhan-keluhan seperti masa cuti habis bagi ibu pekerja, ASI yang tidak lagi keluar kerap menjadi keluhan para ibu.

"Padahal, kandungan di dalam ASI mampu memenuhi semua kebutuhan gizi. ASI merupakan cairan hidup mencangkup enzim makanan, hormon petumbuhan, AA, DHA, dan ARA," papar Ketua Sentra Laktasi Indonesia dr Utami Roesli SpA MBA IBCLC.

Pemberian ASI merupakan bagian dari penerapan gizi seimbang, khususnya terhadap anak balita. Belum diterapkannya gizi seimbang akibat ibu-ibu lebih banyak memberikan makanan berdasarkan selera dan tren yang ada.

Tidak hanya itu, efek pemberian ASI akan terasa dalam jangka panjang. Bayi yang tumbuh dengan ASI cukup dan kini berusia delapan tahun ternyata memiliki intelegensi lebih baik. Bahkan, setelah berusia 15 tahun, anak-anak ini memiliki kecerdasan relatif lebih stabil.

Hal tersebut dibuktikan dengan respons mereka dalam mengambil keputusan untuk masalah-masalah yang sedang mereka hadapi. Anak-anak yang mendapatkan air susu ibu cukup ternyata memiliki kemampuan atau respons dalam menyelesaikan masalah lebih cepat dibandingkan bayi yang kurang atau tidak mengonsumsi ASI.

Melalui pemberian ASI pula, risiko kematian pada bayi dapat ditekan sampai 7-14 kali. Manfaat lain jika ibu memberikan ASI adalah menghindarkan anak dari kanker leukimia sampai 8-10 kali.

Menyikapi keluhan ibu terkait kelancaran ASI, Utami berpendapat hal tersebut tidaklah tepat. Dari 1.000 ibu yang mengatakan ASI-nya tidak keluar, hanya satu yang benar-benar bermasalah. Sementara itu, sebanyak 999 kasus hanya masalah informasi menyusui.

"Produksi ASI tergantung dari demand and supply, yaitu ASI akan terus keluar jika bayi masih membutuhkan," lanjutnya. Jadi, bila ada kebutuhan anak terhadap ASI, dengan sendirinya produksi ASI akan tersedia.

Untuk itu, ibu yang akan menyusui bayinya harus percaya diri bahwa ASI sangat tergantung dari permintaan dan penawaran. Untuk mengetahui seberapa banyak kalori yang dibutuhkan, bayilah yang menentukan.

Banyak faktor lain yang memengaruhi produksi ASI, salah satunya kondisi psikologis ibu. Sebab, produksi ASI dipengaruhi hormon prolaktin dan oksitoksin. Nah, bila ibu mengalami stress, berarti oksitoksin menekan produksi ASI, misalkan ibu mengalami masalah dalam rumah tangga. Itu praktis akan mengganggu kondisi psikologis ibu dan berakibat menurunkan produksi ASI.

Selanjutnya, gizi bagi ibu menyusui juga perlu diperhatikan. Ibu yang kurang gizi akan berpengaruh terhadap jumlah dan kualitas ASI. Cadangan nutrisi tubuh dari sang ibulah yang menjadi komponen pokok ASI. Bila makanan ibu tetap kurang dalam waktu lama, kandungan di dalam ASI lebih sedikit vitamin dan lemak.



(Okezone.com)

Selasa, Mei 26, 2009

Gejala-Gejala Penyakit Flu Babi

Virus Flu Babi menular melalui batuk atau bersin.

Gejala-gejala terinfeksi virus flu babi adalah:

  1. Demam yang muncul tiba-tiba.
  2. Batuk.
  3. Nyeri otot.
  4. Sakit tenggorokan.
  5. Kelelahan yang berlebihan.
  6. Muntah-muntah.
  7. Diare.

Kanker Prostat Lebih Berbahaya pada Pria Muda.

STUDI terbaru yang diterbitkan jurnal Cancer melaporkan, kanker prostat yang terjadi pada pria dewasa muda lebih berisiko berakibat kematian dibanding jika dialami pria yang sudah berumur (lansia).

Di zaman serba-modern dan instan ini, kasus kejadian kanker dilaporkan terus meningkat. Lingkungan dan gaya hidup yang salah kerap dituding sebagai penyebabnya. Begitupun kanker yang dulunya lazim ditemui pada orang tua, kini juga merambah kaum dewasa muda. Sebut saja kanker prostat yang banyak menyerang kaum pria usia 50 tahun ke atas, kini juga tak jarang diderita pria dewasa muda.

Bahkan, menurut laporan sebuah studi terbaru di Amerika, kanker prostat stadium lanjut yang dialami pria dewasa muda lebih berisiko kematian dibanding yang dialami pria lanjut usia.

Ahli patologi dan urologi dari University of Washington, Dr DanielW Lin, mengungkapkan bahwa kanker prostat dapat terjadi pada pria dewasa muda dan rata-rata penyakitnya terkendali. Hanya, mereka yang menderita kanker pada stadium lanjut biasanya penyakitnya lebih memburuk dibanding jika hal yang sama dialami pria lanjut usia.

"Di antara pasien kanker prostat stadium lanjut, peluang kematian pada pria muda penderita kanker ini tiga kali lebih tinggi dibanding pasien pada kelompok umur lainnya," ujar dokter yang menjabat ketua tim penulisan studi tersebut.

Kesimpulan yang dikemukakan Lin didasarkan pada analisis data dari 318.774 pria di Amerika yang terdiagnosis kanker prostat antara kurun 1988-2003. Pada kurun tersebut memang banyak ditemui pria muda Amerika yang terdiagnosis kanker prostat.

Hal ini kemungkinan disebabkan saat itu pemerintah setempat sedang giatgiatnya menggalakkan program deteksi dini (skrining) kanker. "Skrining cenderung tidak lagi berguna jika tumor dalam tubuh si pria sudah telanjur membesar," sebut Dr Otis W Brawley dari American Cancer Society.

Komentar Brawley menyiratkan keraguan akan manfaat skrining kanker prostat atau yang disebut tes PSA (prostate-specific antigen). PSA merupakan enzim yang dikeluarkan kelenjar prostat yang berfungsi untuk mengencerkan cairan ejakulasi untuk memudahkan pergerakan sperma.

Pada keadaan normal, hanya sedikit PSA yang masuk ke dalam aliran darah, tetapi bila terjadi peradangan atau kerusakan jaringan prostat, maka kadar PSA dalam darah meningkat. Selama ini, skrining PSA memang masih mengundang kontroversi mengingat sejumlah laporan yang mengungkapkan bahwa tes PSA rutin tidak cukup efektif mengurangi angka kematian akibat kanker ini.

Sesuai panduan American Cancer Society (yang juga tengah ditinjau kembali), skrining

"Mereka yang berisiko tinggi adalah yang keluarganya (ayah atau saudara laki-laki) mengidap penyakit ini. Juga, pria kulit hitam yang entah karena apa cenderung lebih berisiko mengalami kanker prostat," kata Brawley.

Terkait studi yang dilakukan Lim dan timnya, spesialis patologi dan urologi dari Duke University, Dr Stephen Freedland, mengemukakan bahwa wajar saja jika didapati keganasan yang lebih buruk pada kanker prostat yang diderita pria dewasa muda, mengingat ratarata skrining PSA baru dilakukan mulai usia 50.

"Jadi, kesalahannya, ya karena diagnosis yang terlambat tadi sehingga tahu-tahu kanker sudah menyebar," ujarnya.

Sementara itu, Lim sendiri menandaskan bahwa tujuan utama studi tersebut bukan membahas skrining kanker, melainkan memberikan pembelajaran dan penyadaran tentang kanker prostat pada pria dewasa muda. Dengan demikian, pihaknya dapat sedini mungkin mengidentifikasi kasus yang berisiko tinggi sehingga dapat segera dicari jenis terapi yang paling tepat.

"Bagi para dokter, kami berpesan bahwa kanker prostat stadium lanjut yang dialami pria dewasa muda dapat sangat berbahaya sehingga perlu diterapi secara agresif dengan metode tepat," katanya.

Di seluruh dunia, kanker prostat merupakan kanker penyebab kematian pria terbesar kedua setelah kanker paru-paru. Tak kurang 254.000 kaum adam meninggal per tahunnya akibat penyakit mematikan ini. Dokter secara rutin menganjurkan tes darah PSA pada pria di atas 50 tahun, dengan keyakinan bahwa penanganan agresif pada jenis kanker apa pun jauh lebih baik ketimbang hanya menunggu tanpa melakukan pengobatan apa pun.

Akan tetapi, pada sejumlah kasus, ada pula karakter tumor yang pertumbuhannya lebih lambat dan perlu waktu bertahun-tahun untuk menjadi ganas. Perlu diketahui juga bahwa setiap pria yang memasuki usia 45 berpeluang mengalami pembesaran kelenjar prostat. Jika pembesaran terjadi secara berlebihan hingga membengkak sebesar buah jeruk, efeknya dapat menekan aliran kemih yang melalui uretra.

Kondisi inilah yang disebut BPH (benign prostatic hyperflasia) yang biasanya menimbulkan keluhan sulit berkemih. Kasus BPH diperkirakan menimpa sekitar 15 persen pria usia 40 tahunan dan 60 persen pria usia 50 tahunan. Kendati tidak mengancam jiwa, umumnya pasien perlu ditangani dengan pembedahan. Sebagai langkah pencegahan, para ahli menyarankan kaum pria untuk berolahraga teratur guna mengurangi risiko kanker prostat.
(Okezone.com)

Korut Uji Coba Nuklir - Korsel Rasakan Gempa

Korea Utara mengklaim telah sukses menggelar uji coba nuklir keduanya hari ini, Senin 25 Mei. Langkah tersebut dianggap semakin meningkatkan ketegangan di kawasan.

"Kami telah berhasil menggelar uji coba nuklir yang lain, sebagai bagian dari langkah republik untuk memperkuat alat penangkal nuklir," sebut kantor berita KCNA yang dikutip Reuters, Senin (25/5/2009).

Sementara kantor berita Yonhap mengutip sebuah sumber yang mengatakan bahwa Korea Selatan mendeteksi adanya "gempa bumi artifisial" di Korut dengan magnitudo 4,5 dan dirasakan sebelum pukul 09.54 pagi.

Dikutip dari kantor berita Kyodo, juru bicara kepresidenan Korsel, Lee Dong Kwan mengatakan getaran gempa itu dirasakan di Poongkye-ri di Kabupaten Kilju, Provinsi Hamykyuong Utara. Wilayah itu terletak di sebelah timur laut Korut.

Merespons itu, Korsel akan segera menggelar pertemuan darurat Dewan Keamanan Nasional.

Sejumlah analis menilai uji coba tersebut bertujuan untuk memperkuat posisi pemimpin bertangan besi Kim Jong-il di dalam negeri, yang tahun lalu dilaporkan menderita stroke. Kim, yang menggantikan ayahnya untuk menciptakan dinasti komunis pertama di dunia, ingin mengamankan regenerasi kepada salah satu dari tiga putranya.

Pada 29 April lalu, Pyongyang mengancam akan menggelar uji coba nuklir dan menembakkan misil balistik antar-benua, kecuali Dewan Keamanan PBB meminta maaf atas kecamannya terhadap peluncuran roket yang dilakukan 5 April lalu.

Menurut Korut, DK PBB telah salah alamat karena peluncuran di awal bulan lalu itu bukanlah uji coba nuklir, melainkan untuk menempatkan satu satelit di orbit dengan tujuan damai. Namun DK PBB tidak percaya dan memerintahkan diberlakukannya sanksi-sanksi yang lebih ketat.
(Okezone.com)

Senin, Mei 25, 2009

Download Google Chrome

Google telah mengeluarkan Browser Google Chrome 2.0 - termasuk browser yang cukup cepat. Salah satu yang mempercepat aksesnya adalah karena tampilannya yang lebih ringkas.

Untuk mencari data di internet langsung saja ketik kata/keywordnya di kotak adressnya, sama seperti ketika anda mengetikkan alamat URL.

Anda bisa langsung mendownload Browser Google Chrome di sini-> Alamat DOWNLOAD

Laptop Murah - Zyrex Ubud 611



























Jalan-jalan ke
Glodok..eh ketemu laptop ubud 611, barang baru, harganya murah dan fasilitasnya oke. Harganya di bawah 3 juta rupiah, yakni Rp 2.888.000,- (25 Mei 2009)

Zyrex Ubud 611 menggunakan processor hemat energi dari VIA yaitu C7-M ULV berkecepatan 1.2GHz. Kinerja processor dibantu dengan memory DDR2 sebesar 1GB. Sedangkan media simpan menggunakan hardisk PATA dengan kapasitas cukup besar 60GB. Kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk sebuah mini notebook. Beratnya 0,97 Kg.

Salah satu yang unik selain bentuknya yang sudah unik, ialah touchpad berada di sisi kanan atas keyboard, sementara tombol klik kanan kiri disisi kiri atas. Jadi untuk mengoperasikannya kita harus menggunakan dua tangan. Membutuhkan penyesuaian, tetapi jika kita sudah terbiasa maka akan lebih cepat, dan memudahkan saat UMPC ini dalam pangkuan. Selain itu keyboard letaknya menjadi lebih ke bawah sehingga kenyamanannya seperti menggunakan keyboard PC umumnya.

Jika sedang berada dirumah/kantor dan ingin menggunakan layar yang lebih besar, maka tersedia port DVI. Sebuah port digital yang menjamin hasil lebih baik dibandingkan analog D-Sub. Dengan DVI maka UMPC ini bisa dihubungkan dengan monitor dengan tehnologi terkini.

Dengan harga yang ada, sangat menarik untuk sebuh UMPC mini yang ringan dibawa juga ringan dikantong. Hardisknya yg besar sangat leluasa untuk diinstal Windows XP dengan berbagai aplikasinya.


Minggu, Mei 24, 2009

Neil Peart - Drum Solo

Negev (Israel) - Daratan Tertua di Bumi

Ilmuwan Israel mengklaim dataran tertua di Bumi ada di Gurun Negev yang masih masuk ke wilayah negara tersebut. Hasil pengukuran menunjukkan batu-batuan yang membentuk daratan tersebut berumur 1,8 juta tahun.

Dengan usia setua itu, daratan luas yang rata, keras, dan kering tersebut mengalahkan rekor yang dicatat daratan di Gurung Nevada, AS. Seperti dilansir situs American Association for the Advancement of Science (AAAS), usianya empat kali lebih tua daripada daratan tertua di Gurun Nevada.

Meski demikian, daratan tertua bukan berarti mengandung material yang juga paling tua di muka Bumi. Banyak batu-batuan yang umurnya jauh lebih tua daripada daratan tersebut.

"Permukaan yang kami temukan mirip sekali dengan daratan luas di Sahara dan gurun-gurun Arabia," kata Ari Matmon dari Universitas Hebrew Jerusalem yang melaporkan hasil penelitiannya dalam GSA Bulletin.

Ia memperkirakan, daratan luas yang datar dan kering itu terbentuk akibat aktivitas tektonik yang lambat. Batuan yang membentuk sangat tahan dari perubahan cuaca sehingga tetap bertahan selama jutaan tahun.

(Kompas)

Waspada - Obat Tradisional Malaria Rusak Ginjal dan Hati

Pengobatan tradisional terhadap penyakit malaria yang menggunakan tanaman dari kelompok "simaroubaceae" bisa merusak sel ginjal dan hati.

Peneliti Pusat Penelitian (Puslit) Biologi LIPI, Praptiwi, mengungkapkan kemungkinan itu setelah dia melakukan uji simulasi terhadap tikus putih.

Ia memberi ekstrak dari tumbuhan yang termasuk kelompok "simaroubaceae", yaitu tanaman pasak bumi, buah makasar, kayu pahit, dan kayu tulang, kepada tikus putih selama tujuh hari berturut-turut.

"Ternyata terdapat kerusakan pada sel ginjal dan sel hati," kata Praptiwi di Puslit Biologi LIPI, Cibinong, Jawa Barat, Rabu.

Ia menjelaskan hal tersebut bisa menjadi indikasi adanya zat beracun yang terdapat dalam empat jenis tanaman yang tergolong dalam kelompok "simaroubaceae" itu.

Oleh karena itu dibutuhkan penelitian lanjutan untuk mengetahui apakah penggunaan jenis-jenis tanaman tersebut berdampak sama jika dikonsumsi secara teratur pada sel ginjal dan sel hati manusia.

"Kami menggunakan mencit karena siklus parasit malarianya sama dengan siklus parasit malaria pada manusia," kata Praptiwi.

Masyarakat lokal mengonsumsi olahan tanaman pasak bumi, buah makasar, kayu pahit, serta kayu tulang, sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit malaria.

Praptiwi menjelaskan di dalam empat tanaman tersebut memang terdapat komponen kimia yang dapat mengobati penyakit malaria.

"Penelitian lebih lanjut akan memisahkan mana komponen kimia yang menyebabkan kerusakan, dan mana komponen kimia yang bermanfaat bagi pengobatan malaria," kata peneliti yang sejak lama meneliti tanaman obat malaria tersebut.

Ia juga memperkirakan penelitian tersebut membutuhkan waktu sekitar dua tahun lagi, untuk menemukan senyawa kimia murni dari tanaman pasak bumi, buah makasar, kayu pahit, dan kayu tulang yang dapat digunakan sebagai obat malaria.

(Antara)

Mantan Presiden Korsel Bunuh Diri

Seorang staff utama mantan Presiden Korea Selatan Roh Moo-hyun mengatakan mantan presiden itu tampaknya telah melakukan bunuh diri.

Moon Jae-in mengatakan kepada wartawan Roh meninggalkan surat bunuh diri sebelum ia mendaki gunung dekat rumahnya Sabtu pagi dan melompat, yang mengakibatkan kematiannya.

Laporan berita mengatakan Roh meminta dalam surat bunuh dirinya agar jenazahnya diperabukan. Ia juga menyebut kehidupan sulit, dan meminta maaf karena menyebabkan masalah bagi sangat banyak orang.

Polisi mengatakan Roh menderita cedera kepala yang parah akibat kejatuhannya dan meninggal setelah diangkut dari rumah sakit kecil yang dekat ke rumah sakit Universitas Nasional Busan yang lebih besar.

Pihak berwenang mengatakan mereka sedang menyelidiki keadaan yang melatar-belakangi kematian tersebut. Roh, yang berusia 63 tahun, memegang jabatan presiden dari tahun 2003 hingga 2008 dan terpilih setelah berkampanye anti-korupsi.

Sebelumnya bulan ini, ia di-interogasi mengenai tuduhan bahwa ia menerima 6 juta dolar uang suap dari seorang pengusaha ketika ia presiden. Ia mengakui bahwa isterinya meminjam uang yang jumlahnya tidak disebut untuk membayar hutang, tetapi membantah bahwa ia sebelumnya sudah mengetahuinya.

(VOA)

Sabtu, Mei 23, 2009

2 Milyar Populasi Dunia Berpotensi terkena Flu Babi (Virus H1N1)

Kepala Bagian Flu WHO Keiji Fukuda mengatakan catatan sejarah pandemik flu mengindikasikan sepertiga populasi dunia terinfeksi wabah-wabah semacam ini. Para ahli independen pun sepakat dengan perkiraan itu.

“Jika kita memasuki pandemik, perkiraan kami adalah bahwa kita akan menyaksikan jumlah yang sangat besar orang-orang terinfeksi di seluruh dunia,” kata Fukuda. “Jika Anda melihat pandemik-pandemik di masa lalu, masuk akal untuk mengatakan kemungkinan sepertiga populasi dunia akan terinfeksi virus ini.”


Dengan jumlah total populasi lebih dari 6 miliar, ini berarti yang akan terinfeksi sebesar 2 miliar, katanya. Namun, ia menambahkan bahwa dunia berubah sejak pandemik generasi sebelumnya, dan para ahli sulit meramalkan apakah dampaknya akan lebih besar atau lebih kecil.


“Kami benar-benar tidak tahu,” kata Fukuda. “Ini adalah sebuah tolok ukur dari masa lalu. Tolong tidak menerjemahkannya sebagai prediksi untuk masa depan.”

Chris Smith, di bagian ahli virologi flu, Cambridge University, Inggris, mengatakan perkiraan 2 miliar adalah mungkin.

“Ini tidak terdengar terlalu aneh bagi saya karena alasan sederhana bahwa ini adalah virus yang sangat menular,” kata Smith kepada The Associated Press.

“Anda berbicara tentang sebuah virus yang tak seorang pun dalam populasi ini melihat sebelumnya dan oleh karena itu setiap orang sangat rentan terinfeksi. Itu pula sebabnya kemungkinan orang tertular sangat besar begitu virus ini menyebar. Dan sejak mayoritas populasi dunia mengadakan kontak satu sama lainnya, Anda akan mungkin tertular.”

Meksiko mengonfirmasikan dua lagi kematian, hingga totalnya 44 orang sementara 1160 orang sakit, naik 90 orang dari Rabu. Meski begitu, Menteri Kesehatan Meksiko Jose Angel Cordova bersikeras epidemik itu mulai menurun di Meksiko.


(Sinar Harapan)

Helmy Yahya Gugat Cerai Aci, Istrinya.

Setelah sekian lama menyimpan misteri kegagalan rumah tangganya, presenter kondang Helmy Yahya akhirnya mengungkapkan bahwa ia telah menggugat cerai Harfansy Yahya alias Aci, istrinya. Gugatan cerai didaftarkan di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat.

Di depan belasan wartawan, di Auditorium Gedung Bimantara, Kebonsirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/5) pukul 14.30, pria yang dikenal sebagai raja kuis dan reality show di televisi ini menyebutkan bahwa dia tidak ingin ada tanya jawab. Helmy hanya memberikan keterangan tentang prahara yang terjadi antara dia dan istrinya.

Helmy didampingi pengacaranya, Lukas Budiono, dan empat anaknya menyampaikan bahwa sudah selama dua pekan istrinya meninggalkan rumah. Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, itu menyebutkan bahwa ada indikasi kepergian istrinya tersebut dipengaruhi seseorang atau pihak ketiga.

Helmy menuturkan, beberapa waktu lalu sebelum istrinya meninggalkan rumah, dia memergoki sang istri sedang berduaan dengan laki-laki yang tidak dikenalnya berada di dalam rumahnya di bilangan Bintaro, Pondokaren, Tangerang Selatan.

"Saat itu rumah sedang kosong, dan waktu menunjukkan sekitar pukul 00.30 dini hari. Atas hal itu saya kemudian menggugat cerai istri saya. Istri saya itu sudah melalaikan tugasnya sebagai istri dan ibu dari empat orang anak kami. Saya tidak ingin merinci apa saja yang jadi permasalah selanjutnya, yang jelas hal ini adalah kesalahan," tutur Helmy.

Prahara yang menimpa rumah tangga bos rumah produksi Triwarsana itu sudah pernah terjadi pada pertengahan tahun 2006. Namun, saat itu Helmy dan istrinya mencoba rujuk.

"Bagaimana pun untuk saat ini saya nyatakan bahwa saya sudah siap untuk jadi orangtua tunggal. Semua akan saya nikmati dan semua yang terjasi sejak dulu dan sampai saat ini ada hikmahnya. Saya akan tetap fokus untuk mendidik anak- anak, dengan memberikan perhatian sepenuhnya," ujar pembawa acara kuis Siapa Berani itu.

Sementara itu, Lukas Budiono, kuasa hukum Helmy, menyebutkan bahwa secara hukum Helmy sudah resmi mengajukan gugatan dan tinggal dilanjutkan ke persidangan.

Masalah keluarga tidak akan diungkapkan lebih jauh, apalagi dengan siapa perselingkuhan itu terjadi, karena dikhawatirkan akan makin memperlebar masalah.

(Warta Kota)

Michael Jackson Membatalkan Konser di Inggris

Ribuan penggemar Michael Jackson, kecewa karena King of Pop ini membatalkan empat konser pembuka rangkaian konser “This Is It”-nya di Inggris. Mereka membuat petisi yang meminta pihak penyelenggara tetap menggelar konser, yang rencananya dilakukan Juli 2009.

Biar pun sudah lama tidak menelurkan album baru, Michael Jackson tetap dinanti-nati para penggemarnya. Makanya begitu ada kabar dia akan mengadakan tour ke London, berbondong-bondong penggemarnya mem-booking tiket dari jauh-jauh hari. Daily Mail menulis, sudah 80.000 tiket untuk 50 konser itu terjual.

Tapi apa mau dikata, mendekati hari H justru Raja Pop ini malah membatalkan empat konser awalnya, yakni tanggal 8,10,12, 14 Juli 2009, Inggris. Rumor menyebutkan pembatalan ini karena dia terserang kanker kulit, dan saat ini kondisinya sudah parah.

Apalagi dalam minggu ini Jackson diketahui berkunjung ke dokternya sampai tiga kali. Dia terlihat meninggalkan gedung Bedford Medical di Los Angeles, Kamis (21/5). Hal itu membuat semakin banyak penggemar yang ketar-ketir, takut semakin banyak konser yang dibatalkan.

Namun hal itu dibantah juru bicara Jackson. Mereka bilang, pembatalan konser itu karena masalah teknis, dan sampai sekarang persiapan konser terus berlangsung. Michael Jackson tetap berlatih, begitu juga para pendukung konser yang digelar untuk memperingati ulang tahun ke-50 bintang pop itu.

Selain itu, pihak penyelenggara konser, AEG Live dan kenny Ortega, menyatakan mereka tak membatalkan konser-konser tersebut, namun hanya memindahkan harinya. Masalahnya, pemindahan hari yang dilakukan pihak Jackson tidak tanggung-tanggung, sampai 8 bulan. Konser yang rencananya berlangsung Juli 2009 ditunda menjadi bulan Maret 2010.

Para penggemar yang kecewa itu kemudian bersatu membuat petisi, yang dimuat dalam Gopetition.com. Tercatat sudah ada 492 orang yang bergabung dengan petisi tersebut.

“Saya beli tiket untuk konser tanggal 14 Juli, tapi mereka menundanya sampai Maret 2010. Saya tak bisa dating pada bulan itu karena November ini saya akan pindah ke Australia,” kata Simon Goodenough kepada Daily Mail.

Warga Inggris lainnya yang protes adalah Anette Wolters, yang menyatakan telah memesan hotel, membeli tiket pesawat, dan menyewa pengasuh untuk empat anaknya, namun kemudian diberitahu konser yang ditunggu-tunggunya itu diundur sampai 3 Maret 2010.

“Padahal tanggal konser pembuka yang baru itu cuma sehari dari tanggal konser saya yang ditunda. Saya sudah memakai uang tabungan liburan keluarga untuk acara ini, tapi semuanya batal,” katanya berapi-api.

(Warta Kota)

Pesawat CN-235 Siap Gantikan Fokker-27


Pesawat CN-235 siap menggantikan tugas Fokker-27 milik TNI-AU yang saat ini usianya sudah tergolong tua. "Pesawat CN-235 akan menggantikan pesawat-pesawat Fokker-27, yang saat ini dioperasikan oleh TNI-AU," kata Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso, di sela-sela kunjungan Wapres Jusuf Kalla di PT Pindad Bandung, Jumat.

Menurut Budi, CN-235 cocok untuk angkutan penumpang jarak pendek dan angkutan cargo yang selama ini diperankan Fokker-27 milik TNI AU. Keputusan untuk menggunakan pesawat CN-235 dalam peremajaan pesawat Fokker itu, menyusul pabrikan Foker saat ini sudah tutup sehingga kesulitan dalam perawatan dan pemeliharaanya.

"Setahu saya saat ini sudah tak ada lagi maskapai penerbangan yang mengoperasikan Fokker-27. Pesawat itu hanya dioperasikan TNI-AU," katanya.

Rencana order pesawat CN-235 itu, kata Budi, akan direalisasikan pada tahun anggaran antara 2010 hingga 2014. Namun demikian, ia belum mengetahui berapa pesawat yang akan dipesan untuk menggantikan Fokker itu.

"Memang peran Hercules A130 belum bisa tergantikan, tapi untuk jenis di bawahnya pesawat cargo kecil lebih efektif. Saat ini hanya dua industri pesawat cargo propeler di dunia yakni G-222 di Italia dan CN-235 buatan PTDI," kata Budi.

Terkait spesifikasi CN-235, memang hampir sama namun diakuinya dari kecepatan masih di bawah Foker karena jenis mesin penggeraknya yang berbeda. Namun secara umum, spesifikasi CN-235 sebagai pesawat cargo sangat memadai. Selain itu peran Fokker-27 sebagai pesawat transportasi dan angkutan barang atau perlengkapan TNI.

"Bila order sudah ada, kami siap mengerjakannya. Namun sejauh ini belum jelas berapa pesawat yang kemungkinan dipesan ke PTDI," katanya.

Saat ini, PTDI tengah menyelesaikan order empat pesawat CN-235 versi MPA dan VIP pesanan Korea Selatan. Korea Selatan selama ini menjadi pengguna CN-235 buatan PTDI.

Kerugian

Sementara itu, musibah jatuhnya pesawat Fokker-27 milik TNI-AU pada April 2009 di atas hanggar pemeliharaan PTDI mengakibatkan kerugian sekitar 15 juta dollar AS. Kerugian itu akibat ikut rusaknya dua pesawat yang sedang dalam perawatan yakni pesawat Batavia Air dan N-212 milik Deraya. Kedua pesawat itu tertimpa pesawat yang jatuh itu.

"Kerugian akibat kerusakan di kedua pesawat itu sekitar 15 juta dollar AS, Belum termasuk bangunan," kata Budi.

Ia menyebutkan, kedua pesawat itu sebenarnya sudah hampir rampung dan akan diserahkan kepada maskapai penerbangan pemiliknya.

Namun dengan peristiwa itu, hingga kini pesawat itu masih dalam perbaikan. Peristiwa nahas itu sendiri mengakibatkan 18 prajurit TNI-AU tewas. "Pasca kejadian itu, kami memindahkan kegiatan maintanance pesawat ke hanggar sebelahnya, Perbaikan hanggar yang rusak masih dihitung oleh pihak asuransi," kata Budi. Meski demikian, proses perawatan dan maintenance pesawat saat ini tak terganggu. (Warta Kota)

Jumat, Mei 22, 2009

Kris Allen - The American Idol 2009
















Kejutan, Kris Allen mengalahkan Adam Lambert dalam perolehan SMS, sehingga dia berhak menyandang gelar American Idol.

Lucunya, pemuda asal Arkansas ini merasa tak enak hati dengan kemenangannya itu. “Ini bagus, tapi Adam lebih berhak. Saya nggak tahu perasaan saya saat ini. Ini Gila,” kata Kris ke Ryan Seacrest, pembawa acara kontes menyanyi itu.

Tidak mengherankan jika kemenangkan Kris mengejutkan dirinya, mengejutkan Adam, dan mengejutkan banyak orang. Soalnya, selama pertarungan 13 besar berlangsung sejak Februari lalu, Adam langsung memikat banyak orang dengan vokalnya yang tinggi, kemampuannya melakukan aransemen lagu, dan merancang sebuah pertunjukkan di panggung. Maklum saja, pemuda Los Angeles ini lulusan sekolah drama, dan pernah terlibat dalam pertunjukkan sekelas Broadway.

Banyak orang terpukau dengan penampilan Adam setiap minggunya, termasuk keempat juri, Randy Jackson, Kara DoGuardi, Paula Abdul, dan si sinis Simon Cowell.

Namun siapa sangka, dari 100 juta SMS yang masuk, sebagian besar memberikan suara untuk Kris Allen, penyanyi gereja yang sederhana, cenderung pemalu, dan berstatus pengantin baru saat kompetisi di Los Angeles ini dimulai.

“Dia itu waktu kecil sangat pemalu dan tak mau disuruh menyanyi,” kata Ibu Kris dalam sebuah tayangan video yang dipertontonkan saat pertarungan final antara Adam dan Kris, Selasa (19/5) malam waktu setempat.

Namun di balik penampilannya yang sederhana dan lugu itu, Kris Allen memiliki kemampuan seni suara yang luar bisa. Para juri memujinya sebagai kontestan yang paling tahu kemampuan dirinya sendiri, sehingga bisa mengaransemen lagu sesuai dengan kemampuanya itu, sekaligus menghibur para pendengarnya. Maka dia dijuluki kuda hitam oleh juri dan media setempat.

“Kris adalah kontestan yang paling orisinal, tidak meniru penyanyi lain,” puji Simon dalam salah satu penampilanya selama kontes berlangsung.

Saat pertarungan terakhir, Kris memukau juri dan penonton saat menyanyikan kembali lagu Ain’t No Sunshine sambil memaikan sebuah grand piano. Meskipun lagu itu milik Bill Withers, namun para pendengarnya langsung mengenali gaya Kris Allen. Tak mengherankan jika Simon mengatakan ronde pertama dimenangkan Kris.

Namun di ronde kedua dan ketiga, menurut Simon, Adam lah yang memimpin. Malah, di ronde ketiga Allen keteteran saat harus menyanyikan “lagu wajib” No Boundaries karya Kara DioGuardi, yang penuh dengan not-not tinggi dari awal sampai akhir.

Wanita Usia 66 Tahun Hamil


ELIZABETH Adeney menjadi perempuan hamil tertua di wilayah Inggris. Ia akan melahirkan di usia 66 tahun.

Rekor ibu hamil tertua sebelumnya berusia 62 tahun atau empat tahun lebih muda dibandingkan Adeney. Kehamilan Adeney memasuki bulan kedelapan. Ini merupakan kehamilan pertama.

Perempuan yang berstatus sebagai janda ini harus pontang-panting keluar negeri guna mencai rumah bersalin yang sanggup melayaninya. Sebab, rumah-rumah bersalin di Inggris tak bisa melayani persalinan bagi perempuan berusia di atas 50 tahun.

Dengan posisinya sebagai businesswoman yang sukses, Adeney punya mesiu cukup untuk mencari rumah bersalin. Ia pun sangat bersyukur ketika tahu bahwa ia hamil.

Sampai usia kehamilan yang memasuki bulan kedelapan, Adeney masih bekerja lima hari dalam sepekan. Ia menjabat sebagai direktur di perusahaan plastic dan tekstil. Teman-temannya bilang bahwa Adeney sangat sehat.

Kehamilannya kini mengungkit kembali perdebatan lama seputar usia ideal untuk kehamilan. Muncul lagi perdebatan apakah bayinya akan sesehat bayi yang dilahirkan oleh ibu-ibu di bawah usia 40 tahun. (Warta Kota)

Rabu, Mei 20, 2009

Mandi itu Menyehatkan

Menurut penelitian terbaru mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stress, tapi mandi juga memiliki peranan penting meningkatkan sistem kekebalan, membantu kulit terhindar dari penyakit seperti eksema dan bahkan menyembuhkan masalah medis serius.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan penderita diabetes yang menghabiskan hanya setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen.

Penelitian terpisah di Jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita, membantu mereka menjalani test olahraga lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

Apa manfaat mandi dan berapa lama anda sebaiknya mandi? Berikut beberapa petunjuk mandi asyik dan menyehatkan:

Mengeluarkan racun

Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

Stress

Jika anda benar-benar mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat. Temperatur yang dianjurkan sekitar 12-18 derajat Celsius. Mandi air dingin sangat baik meredakan ketegangan, sebaliknya dari air hangat karena mandi air dingin dapat mempersempit darah dan meningkatkan tingkat gula darah.

Eksema

Penyakit kulit tertentu seperti eksema, ruam atau gatal-gatal dengan menambahkan baking soda (sodium bicarbonate) ke dalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar. Sodium bicarbonate bertindak sebagai antiseptik. Isi air dengan air hangat kuku, tambahkan kira-kira satu pound baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.

Infeksi

Infeksi yeast seperti sariawan dapat dibantu dengan menambahkan tiga atau empat cuka dari sari buah apel ke dalam bak mandi. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam. Tambahkan pada air hangat dan berendam selama 15-20 menit.

Flu dan Sakit Kepala

Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

Insomnia

Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi anda yang memiliki masalah insomnia atau mereka yang memiliki masalah tidur. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.

Sirkulasi

Cobalah merendam kaki secara bergantian antara air hangat dan air dingin jika anda mengalami masalah sirkulasi. Mulai dengan merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

(Kapanlagi.com)

Selasa, Mei 19, 2009

Laporan Kekayaan Prabowo Subianto

Cawapres Prabowo Subianto telah melaporkan harta kekayaannya dalam Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Disinyalir, harta kekayaannya melebihi capres dan cawapres yang lain karena melebihi Rp 1 triliun.

"Ya kira-kira mencapai Rp 1,6 hingga Rp 1,7 triliun," kata Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/5). Ia datang mewakili Prabowo Subianto untuk menyerahkan laporan harta kekayaan ke Direktorat LHKPN.

Dikatakan Ahmad, formulir LHKPN yang diserahkan ke Direktorat LHKPN adalah formulir B yang hanya update data kekayaan terakhir. "Dulu ia sudah pernah melaporkan waktu konvensi Golkar saat masih melaporkan ke KPKPN (Komisi Pemeriksaan Kekayaan Penyelenggara Negara)," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar mengatakan, masih ada dua cawapres yang belum mengembalikan formulir harta kekayaan. "Rencananya setelah melalui perbaikan, hari ini Prabowo dan Wiranto akan melaporkan harta kekayaan," tuturnya.

Namun, hanya utusan Prabowo yang datang hingga pukul 17.00. Utusan Wiranto dari Hanura belum juga memberikan laporan harta kekayaan.

(Kompas)

Senin, Mei 18, 2009

Persipura - Juara LSI (Liga Super Indonesia) 2009

Masyarakat kota Abepura, Jayapura, berpesat menyambut kemenangan tim sepak bola kebanggaan Papua, Persipura Jayapura, yang sukses menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Minggu (17/5) malam.

Setelah menyaksikan secara langsung siaran pertandingan di layar televisi antara Persipura melawan Persija Jakarta, yang dimenangi tim Persipura dengan skor 3-1, masyarakat langsung turun ke jalan untuk merayakannya.

Pantauan Antara di daerah Abepura, Jayapura, tampak ratusan warga dari berbagai kelompok usia memenuhi jalan utama dan meneriakkan "Persipura Juara".

Sementara para pemuda yang menggunakan sepeda motor berkonvoi sambil membunyikan klaksonnya berkeliling Kota Abepura.

Bahkan disekitar daerah Youtefa dan Lingkaran Abepura, tampak para warga memainkan kembang api, seperti menyambut Tahun Baru.

"Persipura adalah tim hebat, tidak ada yang bisa mengalahkannya," kata Johnias Yarona, salah seorang warga yang ikut turun kejalan.

"Kita akan menyambut mereka bak pahlawan yang menang perang saat mereka kembali ke Jayapura nanti," ujar Mila, seorang warga lainnya.

Tim Persipura Jayapura, dipastikan keluar sebagai juara LSI tahun 2009 setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1, Minggu malam.

Meskipun Persipura masih menyisakan tiga kali pertandingan, namun kepastian menjadi juara sudah jelas, karena perolehan poin Persipura sudah tidak bisa lagi dikejar oleh tim lawan.

(Warta Kota)

Chris John - Melatih Gerakan Kaki

Juara tinju dunia kelas bulu versi WBA, Chris John, mulai melatih gerak kakinya sebagai persiapan menjelang tarung ulang (re-match) melawan petinju tuan rumah Ricardo ”Rocky” Juarez, di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), 27 Juni 2009.

Pada bulan Februari lalu, duel kedua petinju di tanah kelahiran Juarez, Houston, AS, berakhir imbang.

”Untuk teknik, saya berlatih mempertajam gerak kaki supaya bisa mengantisipasi saat dapat tekanan atau serangan dari Juarez,” kata Chris John, kepada Antara, kemarin.

Menurut petinju berjuluk The Dragon itu, ketika ditekan lawan dia harus bisa mengelak secepatnya dan itu dibutuhkan gerak kaki yang lincah. ”Makanya, untuk teknik saya lebih mempertajam latihan langkah kaki di samping menambah bobot pukulan,” tutur Chris John. Sedangkan untuk kekuatan fisik dan stamina, diakuinya sudah mencapai taraf 50 persen.

”Untuk fisik memang kami utamakan karena saat pertarungan pertama di Houston, Juarez memiliki kelebihan dalam hal fisik dan stamina yang bagus sehingga mampu mengimbangi saya,” katanya.

Chris John bergabung di Harry’s Gym, Perth, Australia, awal April 2009 dan kini sudah lebih dari satu bulan latihan serius di bawah asuhan pelatih Craig Christian di sasana itu. Ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) ini akan bertolak ke AS, tiga minggu sebelum pertarungan guna menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Los Angeles.

”Chris John tetap memerlukan adaptasi dengan lingkungan di Los Angeles, sehingga tiga minggu sebelum pertarungan tersebut yang bersangkutan sudah berada di sana,” kata Toni Priatna, asisten manajer Chris John.

(Warta Kota)

Minggu, Mei 17, 2009

Jadi Wapres - Gaji Boediono berkurang sebanyak Rp 108 juta


GUBERNUR Bank Indonesia (BI) Boediono akhirnya menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Susilo Bambang Yudhyono (SBY). Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) milik Boediono oleh KPK tanggal 18 Juli 2008, jumlah total kekayaan Boediono mencapai Rp 18.660.488.141 dan 10.000 dolar AS. Kekayaan total mendekati Rp 19 miliar.

Kekayaan tersebut dipastikan akan bertambah. Berdasarkan aturan penggajian atau remunerasi para anggota Dewan Gubernur BI pada 2007, gaji plus tunjangan-tunjangan yang diperoleh Boediono sebagai pemimpin bank sentral sebesar Rp 165 juta per bulan. Atau sekitar Rp 1,9 miliar pertahun.

Jika SBY-Boediono berhasil memenangkan Pemilu Presiden 2009 ini, gaji Boediono sebenarnya turun drastis. Pendapatan resmi seorang Wapres `hanya` Rp 57,2 juta per bulani. Dus, gaji Boediono pun akan berkurang sekitar Rp 108 juta perbulan.


(Warta Kota)

Jumat, Mei 15, 2009

20 Game PS3 yang paling diincar

Ada begitu banyak pilihan game untuk dimainkan. Namun, tahukah Anda, game apa saja yang paling diincar para gamer PS3? Ini dia jawabannya.

Berdasar data riset OTX, Final Fantasy XIII menjadi game yang paling diincar di PS3. Data tersebut diolah sebelum bulan Maret dan April tahun ini, dengan 1.000 jenis pertanyaan mengenai seputar dunia
game.

Berdasar data tersebut, berikut daftar 20 game yang paling diincar gamer PS3, seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Selasa (12/5/2009):
  1. Final Fantasy XIII, Square-Enix
  2. God Of War III, Sony Computer Entertainment
  3. NFL 10, EA Sport
  4. Assassin's Creed 2 from Ubisoft
  5. Modern Warfare 2 from Infinity Ward
  6. Tekken 6, from Namco Bandai
  7. X-Men Origins: Wolverine
  8. Uncharted 2
  9. Need For Speed
  10. Ratchet and Clank Future: A Crack in Time
  11. BioShock 2
  12. Batman: Arkham Asylum
  13. Fight Night Round 4
  14. NCAA Football 10
  15. Tiger Woods PGA Tour 10
  16. Ghostbusters: The Video Game;
  17. Infamous
  18. Marvel Ultimate Alliance 2: Fusion
  19. Half-Life 2: Episode Three
  20. UFC 2009 Undisputed

Kamis, Mei 14, 2009

Obama Seeking to Block Release of Detainee Abuse Photographs

The White House says U.S. President Barack Obama opposes the release of photographs showing detainees being abused in Iraq and Afghanistan, fearing such a release would threaten national security.

White House spokesman Robert Gibbs said the president met with his legal team last week because he did not feel comfortable with the release of the photographs.

The spokesman said the president believes the photographs would pose a threat to U.S. troops in Iraq and Afghanistan.

He said Mr. Obama does not believe the strongest case was presented to the court regarding the release of the photographs and its national security implications.

The spokesman said nothing is added to the investigation by the release, and said that the photographs would just be a sensationalistic aspect to the probe.

The American Civil Liberties Union sued in 2004 to have the photographs released. It said last month that the Defense Department had agreed to release the pictures by May 28.

The Bush administration had refused to release the photographs, saying they could generate anti-American outrage and may violate the country's obligations to the detainees under the Geneva Conventions.

In 2004, photographs were published of U.S. soldiers abusing and humiliating detainees at Iraq's Abu Ghraib prison, sparking outrage around the world. The scandal led to 11 U.S. soldiers being sentenced to prison terms of up to 10 years.

(VOA)

Angelina Sondakh Hamil 4 Bulan

Angelina Sondakh--yang dikabarkan telah menikah siri dengan Adjie Massaid tahun lalu di Bali dan baru-baru ini mensahkan pernikahannya secara hukum negara di sebuah KUA di Jakarta--mengaku sudah hamil empat bulan.

Mantan Puteri Indonesia itu menyampaikan kabar gembira tersebut kepada rekan separtainya, komedian H Komar.

"Dia yang bilang begitu kok, waktu rapat internal Komisi, Senin (11/5) lalu," kata Komar saat dihubungi lewat nomor telepon genggamnya, Rabu (13/5).

"Saya tanya, 'Gimana Bu, sudah hamil? Dia menjawab, 'Alhamdulillah Pak Haji, sudah empat bulan," kata Komar menirukan ucapan perempuan yang biasa disapa Angie itu.

Komar mengaku, pertanyaan tersebut dilontarkannya karena ia sudah tahu bahwa Angie telah menikah dengan Adjie. Selain itu, lanjut Komar, ia melihat perubahan bentuk tubuh Angie beberapa bulan belakangan ini.

Namun, Komar tak tahu kehamilan Angie secara rinci. "Yang jelas, Bu Angie terlihat senang. Biasa, semua perempun kalau lagi bunting kan senang," ujarnya dalam nada canda.

(Warta Kota)

Rabu, Mei 13, 2009

Chelsea - Korban Sepak Bola Gaptek

Pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink menilai sepak bola masih gagap teknologi (Gaptek). Menurutnya, seandainya sepak bola mengenal dan menerapkan teknologi video sebagai referensi pengambilan keputusan krusial, Chelsea-lah yang akan lolos ke final Liga Champions.

Chelsea tersingkir dari Liga Champions setelah pada leg kedua semifinal ditahan Barcelona 1-1 (agregat 1-1). Barcelona berhak lolos kerena unggul agresivitas di kandang lawan.

Namun, Chelsea dan Hiddink tidak begitu saja menerima kenyataan itu. Menurut mereka, Chelsea tidak lolos karena wasit Tom Henning Ovrebo mengambil hak penalti dan gol "The Blues". Chelsea merasa setidaknya mendapat empat hadiah penalti, tapi wasit punya keputusan lain.

Hiddink menyarankan supaya hal serupa tidak terjadi lagi. Maka, sepak bola harus mulai mengadopsi teknologi video. Menurutnya, teknologi ini efektif menengahi kontroversi seputar keputusan wasit di lapangan.

"Olahraga lain seperti rugby atau American football memiliki kemampuan menggunakan teknologi pada saat penting. Setiap orang menunggu selama lima detik untuk melihat video itu sebelum wasit membuat keputusan," papar Hiddink.

"Dalam rugby atau American football, ketika keputusan video dibuat, itulah keputusan (finalnya). Ini adalah kenyataan bahwa bila teknologi digunakan, kita akan berada di final Liga Champions sekarang," ujarnya.

Menjelang akhir masa kerjanya di Chelsea, Hiddink ingin mengantar Didier Drogba dkk meraih trofi. Setelah tersingkir di Liga Champions, Hiddink masih bisa mempersembahkan Piala FA sebagai tanda mata dari "Raja Midas".Meski cuma trofi ajang kelas dua, Chelsea tak akan mendapatkannya gratis atau mudah. Chelsea harus berjibaku dulu lawan Everton di babak final untuk bisa mengangkat Piala FA, 30 Mei nanti.

(Kompas)

Dengan 80 Juta Euro (Rp1,1 Triliun) Cristiano Ronaldo akan ditransfer ke Real Madrid

Manchester United (MU) akhirnya menyerah juga dalam usahanya mempertahankan Cristiano Ronaldo (CR7). Beberapa media massa Spanyol Selasa (12/5) mengatakan, MU sudah menandatangani persetujuan dengan Real Madrid mengenai transfer pemain berjuluk CR7 itu.

Berdasarkan persetujuan itu, MU akan mengizinkan Ronaldo pergi ke Madrid, setelah musim kompetisi ini atau bulan Juni nanti. Menurut El Pais, MU membuat syarat, transfer minimal buat Ronaldo adalah 80 juta euro (sekitar Rp1,1 trilun).

Madrid kembali memburu Ronaldo, setelah Florentino Perez muncul sebagai calon presiden klub. Mantan presiden Madrid yang pernah membuat proyek Los Galacticos itu ingin kembali meneruskan proyeknya.

Ronaldo akan menjadi salah satu bintang yang diharapkan menghiasi Los Blancos. Peres direncanakan akan mengumumkan pencalonannya dalam pemilihan kepala klub tersebut. Dia dikabarkan telah membahas pembayaran sejumlah uang transfer dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

"Tetapi, Perez mempertimbangkan merekrut gelandang AC Milan asal Brasil, Ricardo Kaka. Sebab, kaka lebih murah dibandingkan Ronaldo" tulis El Pais.

Bulan lalu, Ronaldo yang dikontrak MU hingga 2012 menegaskan, dia merasa bahagia di Manchester. Bahkan, dia juga mengatakan sudah melupakan keinginan pindah ke Madrid. Namun, indikasi bahwa Madrid masih menginginkannya belum juga luntur.

Sabtu, Mei 09, 2009

Tumor Terburuk di Dunia

Tumor Ganas Ovarium (Ovarian Cancer)

Flu Babi Bisa Memicu Asma.

Flu babi ternyata bisa menjadi pemicu timbulnya asma bagi para penderitanya. Walaupun keduanya tidak ada hubungan sama sekali. “Asma itu karena faktor genetik, sedangkan flu babi karena virus,” terang Prof dr Faisal Yunus, PhD, SpP(K), FCCP, Ketua Umum Dewan Asma Indonesia (DAI) saat dihubungi melalui telepon, Jakarta, Jumat (8/5/2009).


L
ebih lanjut ia mengatakan, jika penderita asma terinfeksi flu babi maka orang yang bersangkutan akan sangat menderita. Sebab, kedua penyakit tersebut sama-sama menyerang saluran pernapasan.

Kemudian ia menjelaskan bahwa virus influenza H1N1 yang ada dalam flu babi ini menyerang saluran pernapasan bagian atas, seperti hidung, mulut, dan tenggorokan. Sedangkan asma, tambahnya, menyerang saluran pernapasan bagian bawah yaitu paru-paru. “Inilah yang menyebabkan kondisinya lebih parah,” kata Faisal.

Menurutnya, tindakan yang diambil adalah dengan mengobati kedua penyakit, baik flu babi maupun asma. Obat flu babi adalah Tamiflu, sedangkan asma adalah Inhalasi.

Namun, sampai saat ini Faisal mengaku belum ada laporan apakah ada orang asma, penyakit yang menyerang anak-anak sampai dewasa muda, yang terkena flu babi. Yang sampai saat ini dilaporkan, katanya, flu babi kebanyakan menyerang orang muda. “Belum ada kasus. Maka tidak bisa dikatakan tingkat kesembuhannya dan apakah lebih cepat mengakibatkan kematian,” kata Faisal.


(Kompas)

Penyebaran Flu Babi Mendekati Tahap Pandemi.

Kasus flu babi di seluruh AS telah meningkat 2 kali lipat menjadi 1.639 di 43 negara bagian AS. Namun, Deputi Direktur Centers for Disease Control and Prevention, Dave Daigle, menekankan epidemi tidak berkembang pesat.

"Kami memang melihat adanya lonjakan kasus flu babi," kata Dave Daigle. Namun, ini bukan berarti terjadi penyebaran epidemi secara cepat," tambahnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan kasus flu babi telah terdapat di 25 negara. Menurut pejabat direktur WHO untuk program influenza global, Sylvie Briand, sejauh ini terdapat 2.500 kasus flu babi di seluruh dunia, 4 kasus terbaru di antaranya ditemukan di Brazil.

Di tengah merebaknya flu babi di Meksiko dan AS, WHO pekan lalu menaikkan tingkat waspada pandemi menjadi fase 5 dari skala hingga 6 fase. Ini mengisyaratkan kasus flu babi berada di ambang pandemi.

(Kompas)

Kejujuran Membawa Nikmat (Kisah Supir Taksi)

















Ratusan orang Argentina memberikan sumbangan kepada seorang sopir taksi yang menemukan tas berisi uang tunai 32.500 dolar AS (sekitar Rp 351 juta) di taksinya dan dikembalikan ke pemiliknya.


Sumbangan itu dimulai ketika sebuah situs internet dibuat sebagai penghormatan kepada sopir itu karena memperlihatkan kejujuran yang luar biasa. Sejauh ini sudah terkumpul dana yang setara dengan 14.580 dolar AS.

Santiago Gori, seorang sopir taksi di Kota La Plata, menemukan uang itu setelah membawa sepasang orangtua. Mereka hanya naik taksi untuk jarak dekat. Namun, ketika mereka keluar, sebuah tas tertinggal di jok belakang taksinya.

Beberapa hari kemudian, dia bisa menemui penumpang itu dan mengembalikan tas tersebut. Bagi orang Argentina yang terbiasa dengan korupsi di semua tingkat masyarakat, ini adalah cerita yang luar biasa.

Sebanyak dua pegawai biro iklan memutuskan membuat situs internet untuk mengucapkan terima kasih kepada Gori karena perilaku teladannya. Kini ribuan orang mengakses situs itu dan memberikan ratusan imbalan dan pesan bagi Gori.

Salah seorang pengunjung situs itu menawarkan pelajaran snow-boarding di tempat ski Bariloche, Argentina, sedangkan seorang pria Argentina di luar negeri berjanji membawa pemandu jalan elektronik bekas untuk taksinya manakala dia kembali.

"Terima kasih," kata banyak orang dalam pesannya dan satu di antaranya menyatakan, "Saya harap lebih banyak orang seperti Anda." Namun, Gori hanya mengatakan bahwa dia melakukan apa yang harus dilakukan. Dia tidak begitu tahu untuk apa semua hal yang ditawarkan tersebut.

Pakistan Army Steps Up Swat Offensive

Pakistan's army says its forces have killed more than 140 Taliban militants during the last 24 hours in Swat valley. Several troops have also been reported killed. Thousands of people continue to flee the clashes, joining hundreds of thousands of Pakistanis already displaced by fighting in the violent northwest.

Nearly two weeks after Pakistani security forces began attacking Taliban positions in the northwest Malakand region, the army says troops are now focusing on the estimated 4,000 core fighters entrenched in the militant stronghold Swat valley.

Operations target militant training camps

Major General Athar Abbas (File photo)
Major General Athar Abbas.
Army spokesman Major General Athar Abbas says recent operations have targeted militant training camps and ammunition dumps, killing more than 100 Taliban fighters, including some top commanders.

"On the directive of the government, the army is now in full scale operation to eliminate, militants, miscreants and anti-state elements from Swat," Abbas said. "They are on the run and trying to block the exodus of civilians from the area."

Aid workers concerned about Swat residents

Aid workers have expressed concern that Swat residents and other civilians fleeing ongoing operations in nearby Buner and Dir districts have been unable to escape the heavy fighting.

Pakistan's military says about 64,000 people have registered at more than 10 formal camps and hospitals set up for the fleeing civilians. But the United Nations refugee agency said Friday that figure misses the tens of thousands of people who stay with friends and relatives. U.N. officials estimated up to 200,000 people may have already fled the fighting and perhaps 300,000 more could leave in the coming days. They will join an estimated half million people who fled their homes in the past year and still have not returned.

U.N. workers say they are looking for new sites to build camps for the many more expected arrivals.

PM calls on nation to unite against Taliban

Pakistan Prime Minister Yousuf Raza Gilani in televised address, 7 May 2009 (Pakistan government photo)
Pakistan Prime Minister Yousuf Raza Gilani in televised address,
7 May 2009.
During a late-night televised speech Thursday, Prime Minister Yusuf Raza Gilani called on the nation to unite against the Taliban, pledging that the military will not quit until the Swat militants are eliminated from the region. The announcement came as President Asif Zardari met with top U.S. officials in Washington to discuss plans for billions of dollars in aid aimed at countering the Taliban.

Two previous military offensives in the last two years against the Swat Taliban failed to push them from the valley, and after each time the militants returned even stronger. General Abbas says that will not happen again.

"For sure the military will not only clear and secure the area, but ensure unless and until the area is taken over completely by the civil administration, and the writ of the government is restored and peace and normalcy return to the area, the military will remain in the area," he said.

The army says up to 15,000 troops in Swat are moving slowly to minimize the collateral damage that helped doom previous operations. But while the military releases daily updates for soldier and Taliban casualties, it has not released such figures for civilians. General Abbas also says the military has forces deployed throughout the northwest in case there is a backlash against the offensive.

(VOA-
--08 May 2009)

10 Major US Banks Told To Raise $75 Billion

The U.S. government says 10 of America's biggest banks need a total of $75 billion in additional capital to survive if the recession deepens. The disclosure is contained in the results of so-called "stress tests" for top lending institutions that were announced Thursday.

Since last October, the U.S. government has spent hundreds of billions of dollars to prop up ailing American banks and other institutions in hopes of rescuing the nation's battered financial system and unfreezing tight credit conditions that were choking the economy.

The effort seems to have worked -- to a point. Although several well-known American banks and financial institutions failed last year, a complete collapse of the U.S. banking industry did not occur, and signs of improved credit flows have since emerged.

Even so, the threat has not ended, particularly if the current economic recession drags on or worsens. That is the message delivered by the Obama administration and the U.S. central bank, which collaborated on an exhaustive effort to review the health of America's 19 biggest private lending institutions.

Nine of the 19 were deemed safe from failure in the event of further economic shock. But 10 others must boost their capital reserves to provide a cushion in case economic conditions grow worse. Chief among them is America's largest retail bank, Bank of America, which is now tasked with raising nearly $34 billion. Wells Fargo needs $13.7 billion, while Citigroup must raise $5.5 billion.

Fed. Reserve Chairman Ben Bernanke prepares to testify before Congress, 05 May 2009
Fed. Reserve Chairman Ben Bernanke prepares to testify before Congress, 05 May 2009
Appearing alongside Federal Reserve Chairman Ben Bernanke, U.S. Treasury Secretary Timothy Geithner struck a cautiously optimistic tone.

"The leaders of our nation's banks have a lot to do to earn back the public's trust. Things are improving in financial markets, but we have a long way to go. It is just the beginning, and we are going to keep working to try to make sure this financial system is in a stronger position so it can provide the credit necessary for recovery," he said.

Some economists have questioned whether the stress tests were rigorous enough to provide a true gauge of health in America's banking sector.

Where will banks obtain the additional capital they need? Most funds from a massive $700 billion federal rescue package have already been spent. The Obama administration says it is not inclined to ask Congress for additional funds, and that banks will have to rely primarily on private sources to raise capital in the future. As stress test results were being released, several lending institutions announced common stock offerings to raise cash.

In other economic news, the number of newly-laid off Americans applying for jobless benefits fell to a three-month low last week, although the cumulative number of Americans getting unemployment checks remains at an all-time high. U.S. retail sales edged higher in April, while U.S. consumer borrowing fell in March. U.S. productivity gains slightly exceeded most analysts' expectations in the first quarter of the year.

On Thursday Wall Street's Dow Jones Industrial Average closed down 102 points, or 1.2%.

-07 May 2009)

Kamis, Mei 07, 2009

Barcelona ke final Champions


Barcelona akhirnya mendapat tempat di final Piala Champion setelah berhasil menahan tuan rumah Chelsea 1-1 pada injury time menit ke 92.


Chelsea lebih dulu unggul di menit ke 9 lewat tendangan lambung Michael Essien.

Namun pengaturan serangan yang rapi membuat Andres Iniesta berhasil membobol gawang Peter Cech saat ekstra time walau Barcelona sudah bermain dengan 10 pemain karena Eric Abidal terkena kartu merah.

Pertandingan pertama di kandang Barcelona pekan lalu tidak membuahkan hasil.

Di menit terakhir sebelum peluit akhir, pemain Chelsea berang karena berpendapat tendangan Ballack mengenai lengan pemain Barcelona di kotak penalti namun wasit Tom Henning asal Norwegia tidak memberikan penalti.

Usai pertandingan para pemain Chelsea berang atas wasit yang dianggap tidak adil karena tidak memberi penalti pada Chelsea. Pihak keamanan terpaksa harus mengawal wasit Tom Henning meninggalkan lapangan.

Dengan hasil ini final Piala Champion akan diperebutkan oleh Barcelona dan Manchester United.

Pertandingan final akan diselenggarakan di Roma, Italia, hari Rabu 27 Mei jam 18.45 GMT atau pukul 01.45 WIB, Kamis dini hari, 28 Mei.

8 Tumor Mengerikan (The Most Horrible Tumors)








Rabu, Mei 06, 2009

Obama to Meet Leaders of Pakistan, Afghanistan on Insurgency

U.S. President Barack Obama will meet Wednesday with the presidents of Pakistan and Afghanistan in what U.S. officials call an effort to get them to work more closely together to fight extremist insurgents.

Mr. Obama is due to meet separately at the White House with Afghan President Hamid Karzai and Pakistani President Asif Ali Zardari, and then the three leaders will hold joint talks.

On Tuesday, ahead of the meeting, Mr. Zardari said his government is safe and the country's nuclear arsenal is in secure hands.

Mr. Zardari told a U.S. television network Tuesday that the Taliban insurgency does not pose a threat to his government, only to his security. He called it another chapter in the country's long-running tribal and ethnic conflicts.

President Karzai, meanwhile, has expressed concern about civilian casualties in U.S.-led military strikes in Afghanistan.

Earlier Tuesday, the special U.S. envoy to Afghanistan and Pakistan, Richard Holbrooke, said Washington does not believe Pakistan is a "failed state" even though it is dealing with enormous social, political and economic pressures.

Holbrooke told the U.S. House of Representatives Foreign Affairs Committee that Taliban advances have sparked a sense of panic in Pakistan and the United States, but that Washington is committed to supporting and stabilizing Islamabad.

The veteran diplomat appealed to Congress to approve pending legislation to provide Pakistan with billions of dollars in military and non-military aid.

That proposed bill would give military aid, military education training and hundreds of millions of dollars to strengthen Pakistan's democratic institutions, judiciary, law enforcement agencies and the educational system.

Holbrooke also dismissed media reports suggesting the Obama administration is distancing itself from the Zardari government in favor of political rival and former Prime Minister Nawaz Sharif.

(VOA)