Jumat, Juli 30, 2010

Botox Bisa Lumpuhkan Ekspresi Wajah

Peneliti dari Barnard College di New York, AS, menemukan bahwa ekspresi wajah sangat berperan dalam bagaimana Anda mengembangkan emosi, tidak hanya dengan cara menujukkan ekspresi yang terekam pada diri tapi juga bagi orang lain yang melihatnya.

Studi ini menunjukkan bahwa ekspresi wajah dapat mempengaruhi pengalaman emosional melalui umpan balik atau respon.

Orang yang disuntik dengan botox untuk menghilangkan kerutan yang kadang disebut dengan racun kemungkinan akan berakhir dengan emosi yang kurang kuat untuk ditampilkan.

Singkatnya, Botox sebuah toksin yang dapat melemahkan atau melumpuhkan otot dalam perubahan penampilan, tetapi tampaknya juga menghilangkan emosi nyata.

Dalam arti gambar yang lebih besar, emosi dipercaya dengan reaksi seseorang, seperti kebohongan.

Joshua Davis, seorang profesor psikologi di Barnard College, mengatakan, "Munculnya botox, sekarang mungkin kita bekerja dengan orang-orang yang memiliki kelumpuhan, sementara reversibel pada otot yang terlibat dalam ekspresi wajah."

"Kelumpuhan otot yang memungkinkan kita untuk mengisolasi efek dari ekspresi wajah dan umpan balik sensoris yang terjadi setelah otak mengikuti faktor-faktor lain, seperti keinginan yang berkaitan dengan ekspresi seseorang, dan perintah motorik untuk membuat ekspresi," katanya.

Davis menjelaskan bahwa dengan Botox seseorang yang dapat merespon dinyatakan normal untuk sebuah peristiwa emosional, misalnya, ketika menonton sebuah adegan film sedih, namun akan memiliki gerakan yang kurang dinamis dalam otot-otot wajah yang telah disuntikkan.

"Botox menyebabkan otot menjadi kurang merespon balik ke otak tentang ekspresivitas wajah dan hal ini memungkinkan kita untuk melakukan tes apakah ekspresi wajah dan respon balik sensoris dari mereka ke otak dapat mempengaruhi emosi kita," katanya menambahkan. (WartaKota)

6 komentar:

  1. botox ada efek sampingnya g? thx infonya

    BalasHapus
  2. ada efk sampingnya yaitu wajah jadi tampak lebih muda 10 th....

    BalasHapus
  3. bagus tuh suka ku..gak ada expresi.wkwkwkw

    BalasHapus
  4. perlu kita garisbawahi nih :
    dengan Botox seseorang yang dapat merespon dinyatakan normal untuk sebuah peristiwa emosional,
    ( thanks for good info nya brader.. )

    Toko Buku Online GarisBuku.com

    BalasHapus
  5. info yg menambah wawasan ..

    BalasHapus
  6. silahkan kunjungi web kami, disini anda akan menemukan jawabannya mengapa rumah jawa bagus untuk pembentukan karakter anak, anda juga akan mengetahui alasannya bahwa ternyata rumah jawa adalah lambang keagungan Tuhan. disini juga anda dapt menemukan berbagai info rumah murah,jual beli rumah
    contoh rumah minimalis ,jual rumah,rumah dijual
    rumah ,bentuk rumah minimalis,model rumah terbaru,contoh rumah minimalis
    desain rumah sederhana,model rumah minimalis
    model rumah ,denah rumah
    desain rumah,design rumah minimalis
    design rumah ,joglo
    gazebo minimalis,gazebo
    rumah joglo modern,rumah adat joglo
    rumah joglo ,properti
    gambar rumah,rumah jogja ,jasa desain rumah

    BalasHapus