Get paid To Promote at any Location

Kamis, Oktober 01, 2009

Gempa 7,0 SR di Jambi

Setelah terjadi gempa 7,6 SR di Padang, kini terjadi lagi gempa 7,0 SR di Jambi.

Sebanyak 30 rumah warga di dua desa yakni Desa Lolo dan Sungai Hangat, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, berjarak 410 Km barat Kota Jambi, rusak akibat gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter yang mengguncang daerah itu Kamis (1/10) pukul 08.52.

Laporan yang disampaikan Kabag Humas Pemkab Kerinci, Amir Syam ketika dihubungi dari Jambi, mengatakan, gempa yang terjadi Kamis pagi sangat terasa dan kuat berbadasarkan laporan warga di sana banyak rumah yang rusak, namun belum diketahui korban jiwa akibat guncangan gempatersebut.

Selain dua desa tersebut juga diperkirakan masih ada beberapa desa lainnya di Kabupaten Kerinci yang mengalami kerusakan namun pihak pemerintah daerah sampai saat ini belum bisa memastikan kerusakan rumah tersebut apakah rusak parah atau ringan.

Berdasarkan laporan warga dan pihak kepolisian setempat, selain dua desa yang rumah warganya rusak, diperkirakan rumah warga yang ada di Kecamatan Mukai Tinggi, Siulak, Kayu Aro dan Gunung Kerinci juga mengalami rusak akibat gempa itu.

Bupati dan Wakil Bupati Kerinci kini sedang bersiap untuk turun langsung ke lokasi kejadian di Desa Lolo dan Sungai Hangat guna mengetahui pasti dan melihat langsung rumah warga yang rusak serta mendata bila ada korban yang luka atau meninggal dunia.

Pemerintah Kabupaten Kerinci kini juga sedang mempersiapkan tim Satuan Tugas Bencana Alam terdiri atas 50 tenaga sukarela baik medis dan lainnya serta dibantu kepolisian setempat untuk menuju ke lokasi.

Selain itu Bupati Kerinci, Murasman juga sudah meminta kepada pihak Rumah Sakit Mayjen M Taib untuk siaga dan telah membuka tenda di halaman rumah sakit untuk menanggulangi korban gempa.

Sementara itu, Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jambi, gempa di Jambi itu berada pada koordinat 02.44 Lintang Selatan (LS) 101.59 Bujur Timur (BT), 46 kilometer tenggara Sungaipenuh dengan kedalaman 10 Km.

Guncangan gempa itu terasa cukup kuat di Bengkulu, sehingga karyawan kantor berhaburan ke luar ruangan.

(Warta-Kota)

1 komentar:

  1. khasiat dan manfaat jinten hitam (habbatussauda) memang sudah terbukti nyata.
    untuk pemesanan biji jintan hitam 100% asli murni tanpa campuran apapun silahkan hubungi saya.
    selain itu juga menjual crystal x, gluta drink dan gluco x informasi tentang
    crystal x asli
    harga crystal x
    manfaat crystal x
    susu gluta drink
    gluta
    manfaat gluta drink
    harga gluta drink
    harga gluco x
    manfaat gluco x
    gluco x asli ada disini, info lengkap silahkan klik link diatas

    BalasHapus