Minggu, Maret 22, 2009

Cara Membuat "ICE CREAM" tanpa Pengawet.


LAPISAN-1: ALMOND ICE CREAM


BAHAN :
▪1000 ml susu (3 sdm susu bubuk dcairkan dengan 200 ml air)
▪350 gr gula pasir
▪1 sdt almond essence
▪100 gr tepung maizena cairkan

CARA MEMBUAT:
■ masak susu dan gula sampai mendidih
■ masukkan maizena, aduk sampai mengental (seperti membuat vla)
■ angkat dinginkan, kemudian masukkan almond essence dan kacang tanah tumbuk.
■ pasang alat ice maker dinginkan, lalu masukkan adonan, biarkan ice maker bekerja sampai mengeras adonan seperti ice cream.
■ setelah mengeras, taruh dicetakan, masukkan dilemari freezer, diamkan sampai betul2 keras


LAPISAN-2: CHOCOLATE ICE CREAM


BAHAN :
▪1000 ml susu (3 sdm susu bubuk dcairkan dengan 200 ml air)
▪300 gr gula pasir
▪3 sdm coklat bubuk DROSTE
▪2 sdm kopi instant
▪250 gr dark cooking coklat
▪100 gr maizena dicairkan

CARA MEMBUAT:
■ cairkan kopi instant dan coklat bubuk dengan air panas
■ masukkan ke susu dan gula pasir masak hingga matang
■ kemudian masukkan dark cooking coklat, aduk hingga menyatu
■ masukkan maizena, aduk sampai mengental (seperti membuat vla)
■ angkat dinginkan tambahkan rum kalau suka
■ pasang alat ice maker dinginkan, lalu masukkan adonan, biarkan ice maker bekerja sampai mengeras adonan seperti ice cream.
■ setelah mengeras, tuang ke atas lapisan pertama tadi, masukkan dilemari freezer, diamkan sampai betul2 keras.

1 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus