Minggu, Maret 22, 2009

Cara Membuat "Tiramisu Chesse-Cake"

Dasar/alas:

Sponge cake ukuran 20 x 20 cm, potong membulat, bujur sangkar jg bisa(sesuai selera)


Adonan Cream:

5 sdt gelatin bubuk
5 sdt air hangat
3 sdt bubuk kopi instan terserah mau pake merk apa, kalo aq capucino
30 ml rum/liqueur
500 gr daub lecream/krim kental
600 gr cream cheese
130 gr gula halus


Hiasan:

2 sdm bubuk kopi/cokelat
chocolate chips secukupnya
100 gr buttercream/whipped cream
buah strawberry(jk musim)


Cara Membuat:

1. Campur gelatin dengan air hangat, tim di atas panci berisi air hangat hingga gelatin larut. Tambahkan kopi instan rum/liqueur. Aduk rata, sisihkan.

2. Taruh double cream dalam mangkuk, letakan di atas mangkuk berisi es batu. Kocok hingga cream mengembang kaku. Sisihkan.

3. Ditempat terpisah, kocok cream cheese dengan gula halus hingga lembut. Campur adonan cream cheese ke dalam adonan double cream, aduk rata dengan spatula plastik. Tambahkan larutan gelatin dan kopi, aduk kembali.

4. Menyusun: siapkan plastik mika bentuk bulat, atur susunanya mulai dari sponge cake dan adonan tiramisu secara selang-seling. Dinginkan dalam kulkas selama 24 jam.

5. Sebelum disajikan, hias atasnya dengan butter cream.
Taburi cokelat/kopi bubuk dan chocolate chips lalu beri strawberry

Sajikan dingin.

1 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus