Minggu, Maret 22, 2009

Cara Membuat "Macaroni Schotel"


Bahan:


250 gr Macaroni
1 buah bawang bombay dicincang
2 siung bawang putih haluskan
1 kaleng Corned Beef
2 kotak Maggie Kaldu Ayam
250 ml susu cair
5 butir telur, dikocok (3 butir untuk saus dagingnya, 2 butir saus putihnya)
200 gr keju parut
50 gr tepung terigu
Mentega
Garam
Gula
Merica bubuk
Pala bubuk
Saus tomat


Cara:


  1. Rebus Macaroni dalam air mendidih sampai matang, beri minyak dikit supaya tdk lengket.
  2. Tumis bawang bombay n bawang putih dengan mentega sampe harum baunya dan layu, masukkan corned beef, tumis sampe matang.
  3. Tambahin kaldu ayam, garam, gula, merica & pala, aduk lagi, lalu masukkan saus tomat, aduk, masukkan 3 butir telur kocok, aduk rata, sisihkan.
  4. Siapkan saus putihnya: lelehkan 1 sdm mentega, masukkan 50 gr tepung terigu, aduk cepat agar tdk bergumpal. Masukkan 250 ml susu cair, aduk rata hingga saus mengental, bubuhi garam, gula & merica. Angkat dr api, masukkan 2 butir telur kocok, aduk cepat hingga rata.
  5. Campurkan Macaroni, saus daging-tomat & saus putih , aduk rata, tuang dlm pinggan tahan panas yg sdh dioles mentega. Taburi keju parut & keju parmesan.
  6. Panggang dalam oven kira-kira 1 jam dengan suhu 180 derajat.

Nikmati dengan sambal botol.

1 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus