Minggu, Agustus 09, 2009

Keamanan SBY di Puri Cikeas diperketat

Komandan Korem O61 Surya Kencana Bogor, Kolonel Inf Agus Sutomo menegaskan, pihaknya telah menambah 1 SSK pasukan dari Batalyon 315 Garuda untuk memperkuat pasukan penjaga di kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas.

Hal itu diungkapkan Agus saat meninjau lokasi penggerebekan rumah singgah teroris di Blok D 12 Perum Puri Nusa Phala di Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (8/8) sore sebagaimana dilansir kompas.com.

Mereka dibekali senjata lengkap untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Satu SSK plus sudah kami tempatkan di kediaman Bapak Presiden SBY," ujar Agus.

Dia mengatakan, pasukan tersebut sudah disiagakan pasca Pilpres lalu, namun terkait penangkapan Noordin M Top, pihaknya lebih meningkatkan pengamanan di lokasi rumah Presiden SBY.

"Kami lakukan penebalan setelah adanya penangkapan teroris ini. Patroli kami lakukan secara rutin di seputar kediaman Bapak Presiden," katanya.

Agus mengatakan, kedatangannya ke lokasi persembunyian teroris di Perum Nusa Phala karena wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Lokasi rumah teroris itu dengan wilayah Gunung Putri, Kabupaten Bogor, hanya dibatasi sungai Cikeas.

"Kalau diambil garis lurus dari rumah teroris ini ke kediaman Bapak Presiden sekitar 9 kilometer. Tapi, bagi para pelaku teror, jarak kan bukan masalah. Mereka bisa saja merakit bom di Sumatera tapi meledakkannya di Jakarta," katanya.

Peningkatan pengamanan yang dilakukan pihaknya adalah melakukan patroli rutin. Titik-titik yang dianggap rawan di sepanjang jalur menuju ke rumah SBY mendapat perhatian penuh dari anggota TNI.

"Kami juga menyiapkan pasukan khusus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar mantan Dandim Bekasi ini.

Danrem Agus Sutomo telah memerintahkan seluruh Dandim dan Danramil di wilayah untuk meningkatkan pengawasan terkait masuknya orang asing. (WartaKota)

12 komentar:

  1. hihihi... pertamax dulu baru koment :D

    entahlah semakin dia di atas semakin banyak besar juga anginnya... seperti pak SBY. Meski menurutku beliau memang pantas sebagai presiden yang melakukan segala sesuatunya tidak grusa grusu ( secara jawanya) demi hasil yang memuaskan dan pasti


    My XDA Blogspot

    BalasHapus
  2. wdoe gawa ra kuat.. darurat denk..

    BalasHapus
  3. Semoga pengamanan Cikeas adalah cerminan pengamanan negara dari aksi teroris yang menghantui rakyat selama ini. Kalau bisa sih, semuanya diamankan..

    BalasHapus
  4. Saya mengharpakan polisi selalu siaga, bukan hanya di rumah Sby namun juga dengan pengamanan negara ini.

    BalasHapus
  5. Wah.. berapa banyak personil di kerahkan untuk menjaga rumah SBY ya...
    tapi dengar kabar Noordin M Top masih hidup nich..

    BalasHapus
  6. khasiat dan manfaat jinten hitam (habbatussauda) memang sudah terbukti nyata dan sudah banyak yang sudah membuktikan.
    untuk pemesanan biji jintan hitam (habbatussauda) 100% asli murni tanpa campuran apapun silahkan hubungi kami.
    selain itu kami juga menjual crystal x dan gluta drink informasi tentang
    khasiat jinten hitam
    manfaat jinten hitam
    manfaat habbatussauda
    khasiat habbatussauda
    crystal x asli
    harga crystal x
    manfaat crystal x
    susu gluta drink
    gluta
    manfaat gluta drink
    harga gluta drink dan
    efek samping gluta drink ada disini, info lengkap silahkan klik link diatas

    BalasHapus