Selasa, Agustus 04, 2009

Mbah Surip Pingsan Karena Kebanyakan Job


Penyanyi nyentrik Mbah Surip dikabarkan jatuh pingsan pada Minggu (2/8/2009) malam, setelah kembali dari pentas di Yogyakarta. Pelantun lagu Tak Gendong itu mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal manggung.

Hal yang wajar mengingat pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, itu telah menginjak usia 60 tahun, sementara kariernya baru saja menanjak dan tengah banjir tawaran atau order.

Menurut Farid, salah seorang asistennya, Mbah Surip sakit lantaran kelelahan dan sempat minum dengan es batu. "Mbah Surip sakit karena minum dengan es batu. Sepertinya tidak cocok dengan perutnya, makanya agak sakit perut dan badannya agak panas dan demam," ujarnya.

Seperti ditayangkan program Kasak Kusuk di SCTV, Senin (3/8) siang, pria bernama asli Urip Ariyanto ini memang fenomenal. Kemunculannya juga melahirkan genre baru hiburan, yaitu ketika nada dan irama dipadukan dengan kemasan jenaka. 

Hal serupa dilakukan oleh grup band Kuburan yang memadukan lagu sederhana dengan dandanan unik. Ditambah dengan make up tebal seperti topeng serta aksi panggung yang kocak.

Lagu Tak Gendong yang sederhana justru mampu mengubah kehidupan Mbah Surip dari musisi jalanan menjadi miliarder. Keberuntungan Mbah Surip bukan hanya dari penjualan nada sambung, ia juga dikontrak sebuah rumah produksi untuk membintangi sinetron dengan honor Rp 5 juta-Rp 25 juta per episode. 

Namun hal itu tak lantas membuatnya lupa daratan. Hingga kini, penyanyi berambut gimbal tersebut masih mengontrak sebuah rumah sederhana di Kampung Artis, Cipinang, Jakarta Timur. Hanya ada satu mimpi Mbah Surip yang ingin dicapai, yaitu membeli sebuah helikopter.

(Warta-Kota)

3 komentar:

  1. Jangan kecapekan mbah...hati2 udah mulai manula tuh...hehehe

    BalasHapus
  2. Begitu fenomenalnya ya mbah surip...turut berduka

    BalasHapus
  3. Mbah Surip pergi menuju ketenangan dibalik ketenarannya.

    BalasHapus