Minggu, Juli 12, 2009

Lirikan 'Maut' Presiden Obama

Obama menjadi bahan olok-olok media massa di dunia karena pada sesi pemotretan untuk pertemuan puncak negara G-8, tampak Presiden Amerika tersebut melirik bokong salah satu delegasi beranama Mayora Tavares gadis seksi berumur 16 tahun dari Brazil.

Pada Kamis (9/7/2009) waktu setempat itu, para pemimpin G-8 baru saja selesai berfoto, kemudian peserta foto ditambah sebagian dari J-8 (sebutan untuk delegasi muda dari negara-negara G-8), yang terdiri atas 54 remaja berusia 14-17 tahun.

Ketika para delegasi muda itu maju, lewatlah Mayora Tavares, gadis seksi berusia 16 tahun asal Brasil. Rupanya penampilan Mayora menarik perhatian Obama. Ketika gadis itu lewat di samping kirinya, pandangan Obama pun mengikuti, khususnya pada (maaf) pantat Mayora.

Obama tidak sadar bahwa Presiden Perancis Nicolas Sarkozy memperhatikan tingkahnya sambil tersenyum dan mungkin sekali berkata dalam hati, “Dasar anak muda.” Bukan hanya tidak sadar diperhatikan koleganya, Obama juga tidak sadar bahwa tingkahnya itu diabadikan seorang fotografer. Foto itu kemudian menjadi tersebar ke seluruh dunia. Bahkan situs Huffington Post memberi judul ”Apa sih yang kalian perhatikan?”

Bahkan di Yahoo News, foto itu menempati urutan pertama foto berita dalam ketegori paling banyak di-e-mail dan disarankan untuk dilihat. Tentu saja versi videonya juga mampir di YouTube. Sesi foto Kamis atau hari kedua Pertemuan Puncak ke-35 G-8 itu mengundang geli para delegasi. Obama lagi-lagi sumbernya. Presiden berusia 48 tahun itu hampir terlambat berdiri di panggung bersama kepala negara lainnya. Ia menarik perhatian para delegasi karena berlari menuju panggung dengan iringan tepuk tangan rekan-rekannya dari atas panggung foto.


Anggota G-8 adalah negara-negara maju dunia yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jerman, Perancis, Jepang, Kanada, dan Rusia. Pertemuan itu juga dihadiri lima negara berkembang yang disebut G-5, yaitu Brasil, China, India, Meksiko, dan Afrika Selatan.

Kejadian-kejadian menggelikan itu bisa sejenak mengendurkan saraf para pemimpin dan delegasinya di tengah keseriusan mereka membicarakan berbagai persoalan penting dunia, terutama krisis ekonomi, krisis energi, krisis pangan, keamanan, dan perubahan iklim yang menjadi agenda pertemuan itu.


5 komentar:

  1. Wah3x..obama,obama..jaga wibawa dong..hahaha..

    BalasHapus
  2. gila rocker juga manusia broo..
    manusia normal kok wajar ajah yah kang

    BalasHapus
  3. wakakak, uang receh obama jatuh tuch, pas di bwh cew, ckakakak

    BalasHapus
  4. wah wah wah... jelalatan juga yah obama itu...

    BalasHapus