Rabu, Juli 08, 2009

Pendukung Real Madrid Menyambut Christiano Ronaldo

Pemain baru Real Madrid, Cristiano Ronaldo mempertontonkan kemahirannya mengolah bola saat diperkenalkan kepada publik di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (6/7) malam atau Selasa (7/7/2009) dini hari WIB.


[MADRID] Sebanyak 80.000 pendukung Real Madrid memadati Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol saat Cristiano Ronaldo secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Madrid di stadion itu, Senin (6/7) malam atau Selasa (7/7) dini hari WIB.

"Saya sangat bahagia dapat berada di sini," ucap penyerang sayap asal Portugal tersebut di hadapan ribuan penggemar yang mengelu-elukannya.

"Bagi saya, ini adalah realisasi dari impian masa kecil saya, yaitu bermain untuk Real Madrid. Saya tidak menyangka stadion akan dipenuhi para penggemar hanya untuk melihat saya. Kejadian ini sangat impresif," dia menambahkan.

Para penggemar telah memadati stadion beberapa jam sebelum acara penyambutan Ronaldo dimulai sekitar pukul sembilan malam waktu setempat. Acara ini sendiri hanya berlangsung sekitar setengah jam.

Ofisial Madrid menyebutkan, jumlah pendukung yang datang dalam acara penyambutan Ronaldo tersebut telah memecahkan rekor sebelumnya, yaitu ketika Diego Maradona diperkenalkan sebagai pemain anyar Napoli pada Juli 1984. Saat itu, sekitar 75.000 menyambut kedatangan pesepakbola legendaris asal Argentina tersebut.

Madrid mendapatkan Ronaldo dari Manchester United (MU) bulan lalu dengan biaya transfer sebesar 94 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun), yang merupakan rekor transfer termahal di dunia saat ini. Pemain Portugal tersebut dikontrak selama enam tahun dengan gaji 13 juta euro (sekitar Rp 182 miliar) per musim.

Ronaldo bangga telah menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia dan akan berusaha membawa "Los Blancos" menjadi juara Liga Champions. "Saya ingin membuktikan bahwa mereka tidak hanya membuang uang untuk mendapatkan saya. Kami adalah sebuah tim yang hebat dengan pelatih yang hebat, dan kami harus menjalani semuanya langkah demi langkah. Kami memiliki peluang yang bagus untuk memenangi Liga Champions," ucap Ronaldo. Madrid terakhir memenangi Liga Champions pada 2002 lalu.


Nomor 9

Ronaldo mengenakan seragam dengan nomor punggung 9 dalam acara perkenalan tersebut. Musim lalu, nomor itu dipakai Javier Saviola. Namun, Saviola telah pindah ke klub Portugis Benfica bulan lalu.

Alfredo di Stefano, yang juga pernah memakai nomor punggung 9 saat membela Madrid, turut hadir dalam acara perkenalan Ronaldo. Di Stefano saat ini adalah presiden kehormatan Madrid. Selain Di Stefano, turut hadir mantan pemain legendaris Madrid lainnya, Eusebio.

Sebetulnya, Ronaldo ingin memakai nomor punggung 7, seperti saat ia masih membela MU. Namun, nomor tersebut telah lama menjadi milik kapten Raul Gonzalez.

"Sembilan adalah angka yang keramat di klub ini. Namun, bukan nomor punggung yang menentukan di lapangan. Penampilan saya di lapangan yang akan menentukan dan saya akan bermain dengan baik," katanya.

Ronaldo tiba di Madrid Senin sore dengan menggunakan jet pribadinya dari Portugal. Dia kemudian menjalani pemeriksaan medis sebelum mengikuti acara penyambutan.

Kepala bagian medis klub ibukota Spanyol tersebut, Carlos Diez menyebutkan, Ronaldo berada dalam keadaan kesehatan yang terbaik. "Otot jantung dan kapasitas paru-parunya sangat luar biasa," kata Diez.

Sementara itu, Presiden Madrid Florentino Perez memuji profesionalisme dan kemampuan mengolah bola yang dimiliki Ronaldo. Perez bahkan menyebutkan, Ronaldo akan membawa Madrid 'ke puncak sepakbola dunia' dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut.

Selain Ronaldo, Perez juga telah mendatangkan beberapa pemain bintang musim ini, yaitu Kaka dari AC Milan, Karim Benzema dari Olympique Lyon dan Raul Albiol dari Valencia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar