Kamis, Juni 11, 2009

Mercy E-Class Seharga Rp 743 Juta Jadi Taksi?

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tidak khawatir minat konsumennya berkurang terhadap tipe E-Class-nya terkait dijadikannya mobil ini sebagai taksi ekslusif oleh Silver Bird (anak perusahaan Blue Bird Group).

Justru CEO and President of MBI Rudi Borgenheimer optimistis penjualan E-Class mereka seharga Rp 743 juta per unit di Indonesia akan naik setelah dijadikan untuk taksi.

Lagipula, lanjut Rudi, Mercedesnya bukan hanya ini dijadikan unit taksi. Secara mendunia, ini merupakan tradisi yang panjang. Penjualan mobil Mercedes Benz untuk taksi, justru akan menambah portofolio penjualan di Indonesia.

"Oleh karena itu Mercedes Benz menargetkan penjualan 1.200 unit mobil E-Class di Indonesia hingga akhir 2009 . Itu termasuk taksi," tutur Rudi.

Untuk Blue Bird Group sendiri, Rudi tak bersedia menyebutkan harga per unit Mercedes Benz taksi itu. Dia mengatakan, Mercedes Benz memiliki daftar harga.

"Jika membeli 10 unit, diskonnya sekian. Jika membeli 25 unit, diskon sekian. Kalau Blue Bird beli 400 unit, tentu diskon lumayan besar. Namun, harga official retail-nya Rp 743 juta per unit," jelasnya.

Setiap bulannya, Mercedes Benz akan mengirim 50 unit taksi. Pada tahap pertama yang akan diluncurkan pada Rabu ( 17/6 ) pekan depan, Mercedes Benz telah mengirimkan 50 unit.

(Kompas)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar