Jumat, Juni 19, 2009

Obama Memberikan Kemudahan Bagi Pasangan Homoseks??

Presiden Amerika Barack Obama telah menandatangani instruksi presiden untuk memberi beberapa kemudahan kepada pasangan rumah-tangga sesama jenis kelamin karyawan pemerintah federal Amerika.

Obama menyebut instruksi itu "kemajuan yang sudah lama ditunggu dalam perjuangan mencapai persamaan."

Kemudahan baru itu akan mengizinkan pasangan homo pegawai negeri untuk dimasukkan sebagai suami-istri dalam program asuransi yang menanggung biaya pengobatan jangka panjang, serta mengambil cuti sakit untuk merawat anak pasangan mereka. Pasangan pegawai dinas luar negeri juga akan dapat menggunakan sarana pengobatan di kantor luar negeri.

Tetapi, instruksi itu tidak memberi asuransi kesehatan penuh bagi pasangan rumah-tangga homo, sebagaimana tadinya diharapkan oleh para aktivis hak kaum homo.

Obama mengatakan instruksi tadi merupakan hanya satu langkah di antara banyak langkah yang akan diambilnya dalam melawan ketidak-adilan dan ketidak toleranan dalam bulan-bulan mendatang. Ia juga mengumumkan dukungannya pada usul undang-undang yang dinamakan Undang-Undang Kewajiban dan Kemudahan Bagi Pasangan Rumah-Tangga Kaum Homo.

Para aktivis hak anti-homo mengatakan Obama bertindak terlalu jauh dalam perluasan hak orang yang tidak menikah.

(Voa)

2 komentar: