Rabu, Mei 06, 2009

Arsenal Kalah - MU ke Final

Terkubur sudah ambisi Arsenal untuk berlaga di final Liga Champions 2009 setelah dikandaskan Manchester United dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, London, Rabu (6/5) dini hari WIB.

MU lolos ke babak final dengan skor agregat 4-1 setelah pada leg pertama mereka unggul 1-0 saat leg pertama semifinal Liga Champions 2009 digelar di Old Trafford pekan lalu.

Kemenangan besar 3-1 ini juga menjadi rekor tersendiri setelah selama ini Wayne Rooney dkk tak pernah menang di kandang Arsenal. Dengan kemenangan ini MU berkesempatan untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Di final anak-anak asuh Sir Alex Ferguson akan bertemu pemenang laga antara Chelsea dan Barcelona yang digelar Kamis (7/5) dini hari WIB di Stamford Bridge, kandang Chelsea.

Pasukan Setan Merah langsung menggebrak tuan rumah Arsenal di babak pertama. Sepakan pemain Korea Selatan Park Ji Sung langsung merobek gawang Almunia di menit ke-8. Publik London pun terhenyak dengan gol cepat tersebut.

Pemain asal Portugal Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tiga menit berselang lewat sebuah tendangan bebas yang dia lepaskan jauh dari kotak penalti.

CR7 memperbesar keunggulan MU di menit 61 setelah bekerja sama menggiring bola bersama Wayne Rooney setelah mendapat umpan dari Park Ji Sung. Kedudukan 3-0 membuat suporter Arsenal kecewa hingga mereka meninggalkan stadion kendati masih tersisa waktu pertandingan 30 menit.

Gol semata wayang balasan The Gunners tercipta dari titik penalti lewat kaki Robin van Persie menyusul pelanggaran yang dilakukan Darren Fletcher terhadap Cesc Fabregas di kotak terlarang. Fletcher pun langsung diusir ke luar lapangan setelah dikartu merah wasit.

Susunan Pemain

Arsenal: 1-Manuel Almunia; 3-Bacary Sagna, 5-Kolo Toure, 20-Johan Djourou, 40-Kieran Gibbs; 14-Theo Walcott, 4-Cesc Fabregas, 17-Alex Song, 8-Samir Nasri; 11-Robin van Persie; 25-Emmanuel Adebayor.

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 22-John O’Shea, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 7-Cristiano Ronaldo, 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 8-Anderson, 13-Park Ji Sung; 10-Wayne Rooney.

(Warta Kota)

1 komentar: