Sabtu, Mei 23, 2009

Michael Jackson Membatalkan Konser di Inggris

Ribuan penggemar Michael Jackson, kecewa karena King of Pop ini membatalkan empat konser pembuka rangkaian konser “This Is It”-nya di Inggris. Mereka membuat petisi yang meminta pihak penyelenggara tetap menggelar konser, yang rencananya dilakukan Juli 2009.

Biar pun sudah lama tidak menelurkan album baru, Michael Jackson tetap dinanti-nati para penggemarnya. Makanya begitu ada kabar dia akan mengadakan tour ke London, berbondong-bondong penggemarnya mem-booking tiket dari jauh-jauh hari. Daily Mail menulis, sudah 80.000 tiket untuk 50 konser itu terjual.

Tapi apa mau dikata, mendekati hari H justru Raja Pop ini malah membatalkan empat konser awalnya, yakni tanggal 8,10,12, 14 Juli 2009, Inggris. Rumor menyebutkan pembatalan ini karena dia terserang kanker kulit, dan saat ini kondisinya sudah parah.

Apalagi dalam minggu ini Jackson diketahui berkunjung ke dokternya sampai tiga kali. Dia terlihat meninggalkan gedung Bedford Medical di Los Angeles, Kamis (21/5). Hal itu membuat semakin banyak penggemar yang ketar-ketir, takut semakin banyak konser yang dibatalkan.

Namun hal itu dibantah juru bicara Jackson. Mereka bilang, pembatalan konser itu karena masalah teknis, dan sampai sekarang persiapan konser terus berlangsung. Michael Jackson tetap berlatih, begitu juga para pendukung konser yang digelar untuk memperingati ulang tahun ke-50 bintang pop itu.

Selain itu, pihak penyelenggara konser, AEG Live dan kenny Ortega, menyatakan mereka tak membatalkan konser-konser tersebut, namun hanya memindahkan harinya. Masalahnya, pemindahan hari yang dilakukan pihak Jackson tidak tanggung-tanggung, sampai 8 bulan. Konser yang rencananya berlangsung Juli 2009 ditunda menjadi bulan Maret 2010.

Para penggemar yang kecewa itu kemudian bersatu membuat petisi, yang dimuat dalam Gopetition.com. Tercatat sudah ada 492 orang yang bergabung dengan petisi tersebut.

“Saya beli tiket untuk konser tanggal 14 Juli, tapi mereka menundanya sampai Maret 2010. Saya tak bisa dating pada bulan itu karena November ini saya akan pindah ke Australia,” kata Simon Goodenough kepada Daily Mail.

Warga Inggris lainnya yang protes adalah Anette Wolters, yang menyatakan telah memesan hotel, membeli tiket pesawat, dan menyewa pengasuh untuk empat anaknya, namun kemudian diberitahu konser yang ditunggu-tunggunya itu diundur sampai 3 Maret 2010.

“Padahal tanggal konser pembuka yang baru itu cuma sehari dari tanggal konser saya yang ditunda. Saya sudah memakai uang tabungan liburan keluarga untuk acara ini, tapi semuanya batal,” katanya berapi-api.

(Warta Kota)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar