Get paid To Promote at any Location

Sabtu, Mei 09, 2009

Kejujuran Membawa Nikmat (Kisah Supir Taksi)

















Ratusan orang Argentina memberikan sumbangan kepada seorang sopir taksi yang menemukan tas berisi uang tunai 32.500 dolar AS (sekitar Rp 351 juta) di taksinya dan dikembalikan ke pemiliknya.


Sumbangan itu dimulai ketika sebuah situs internet dibuat sebagai penghormatan kepada sopir itu karena memperlihatkan kejujuran yang luar biasa. Sejauh ini sudah terkumpul dana yang setara dengan 14.580 dolar AS.

Santiago Gori, seorang sopir taksi di Kota La Plata, menemukan uang itu setelah membawa sepasang orangtua. Mereka hanya naik taksi untuk jarak dekat. Namun, ketika mereka keluar, sebuah tas tertinggal di jok belakang taksinya.

Beberapa hari kemudian, dia bisa menemui penumpang itu dan mengembalikan tas tersebut. Bagi orang Argentina yang terbiasa dengan korupsi di semua tingkat masyarakat, ini adalah cerita yang luar biasa.

Sebanyak dua pegawai biro iklan memutuskan membuat situs internet untuk mengucapkan terima kasih kepada Gori karena perilaku teladannya. Kini ribuan orang mengakses situs itu dan memberikan ratusan imbalan dan pesan bagi Gori.

Salah seorang pengunjung situs itu menawarkan pelajaran snow-boarding di tempat ski Bariloche, Argentina, sedangkan seorang pria Argentina di luar negeri berjanji membawa pemandu jalan elektronik bekas untuk taksinya manakala dia kembali.

"Terima kasih," kata banyak orang dalam pesannya dan satu di antaranya menyatakan, "Saya harap lebih banyak orang seperti Anda." Namun, Gori hanya mengatakan bahwa dia melakukan apa yang harus dilakukan. Dia tidak begitu tahu untuk apa semua hal yang ditawarkan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar