Jumat, Mei 22, 2009

Wanita Usia 66 Tahun Hamil


ELIZABETH Adeney menjadi perempuan hamil tertua di wilayah Inggris. Ia akan melahirkan di usia 66 tahun.

Rekor ibu hamil tertua sebelumnya berusia 62 tahun atau empat tahun lebih muda dibandingkan Adeney. Kehamilan Adeney memasuki bulan kedelapan. Ini merupakan kehamilan pertama.

Perempuan yang berstatus sebagai janda ini harus pontang-panting keluar negeri guna mencai rumah bersalin yang sanggup melayaninya. Sebab, rumah-rumah bersalin di Inggris tak bisa melayani persalinan bagi perempuan berusia di atas 50 tahun.

Dengan posisinya sebagai businesswoman yang sukses, Adeney punya mesiu cukup untuk mencari rumah bersalin. Ia pun sangat bersyukur ketika tahu bahwa ia hamil.

Sampai usia kehamilan yang memasuki bulan kedelapan, Adeney masih bekerja lima hari dalam sepekan. Ia menjabat sebagai direktur di perusahaan plastic dan tekstil. Teman-temannya bilang bahwa Adeney sangat sehat.

Kehamilannya kini mengungkit kembali perdebatan lama seputar usia ideal untuk kehamilan. Muncul lagi perdebatan apakah bayinya akan sesehat bayi yang dilahirkan oleh ibu-ibu di bawah usia 40 tahun. (Warta Kota)

8 komentar:

  1. pertamanya.....

    gila tuh yah..gimana ngelairinya yahh

    BalasHapus
  2. ya kan masih produktif wajar dong bisa hamil

    BalasHapus
  3. gila tuh nenek2,.,.masih doyan bikin anak aja,.,.,tiiiiiii,.,.,sensor,.,.,.
    hhehehehehe,.,.,
    nice posting gan,.,.,.

    BalasHapus
  4. Yah.. apa mau dikata klo tuhan memberikannya pada usia yg ke 66.. tp apakah masih kuat fisiknya untuk melahirkan????

    BalasHapus
  5. 66 tahun, tapi terlihat masih aktif begitu... dan yang jelas pasti belum menopause.

    BalasHapus
  6. wow kenapa ya nenek kok bisa hamil sama siapa hamil nya ya?wakakakkakakak

    BalasHapus
  7. alhamdulillah masih ada anak yg terlahir ke dunia ini...
    nice info n keep posting sob...

    BalasHapus
  8. jgn di tiru yang beginian, resiko terjadi kelainan pada bayi lebih besar jika seorang wanita hamil di atas umur 30 tahun

    BalasHapus