Senin, Mei 18, 2009

Persipura - Juara LSI (Liga Super Indonesia) 2009

Masyarakat kota Abepura, Jayapura, berpesat menyambut kemenangan tim sepak bola kebanggaan Papua, Persipura Jayapura, yang sukses menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Minggu (17/5) malam.

Setelah menyaksikan secara langsung siaran pertandingan di layar televisi antara Persipura melawan Persija Jakarta, yang dimenangi tim Persipura dengan skor 3-1, masyarakat langsung turun ke jalan untuk merayakannya.

Pantauan Antara di daerah Abepura, Jayapura, tampak ratusan warga dari berbagai kelompok usia memenuhi jalan utama dan meneriakkan "Persipura Juara".

Sementara para pemuda yang menggunakan sepeda motor berkonvoi sambil membunyikan klaksonnya berkeliling Kota Abepura.

Bahkan disekitar daerah Youtefa dan Lingkaran Abepura, tampak para warga memainkan kembang api, seperti menyambut Tahun Baru.

"Persipura adalah tim hebat, tidak ada yang bisa mengalahkannya," kata Johnias Yarona, salah seorang warga yang ikut turun kejalan.

"Kita akan menyambut mereka bak pahlawan yang menang perang saat mereka kembali ke Jayapura nanti," ujar Mila, seorang warga lainnya.

Tim Persipura Jayapura, dipastikan keluar sebagai juara LSI tahun 2009 setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1, Minggu malam.

Meskipun Persipura masih menyisakan tiga kali pertandingan, namun kepastian menjadi juara sudah jelas, karena perolehan poin Persipura sudah tidak bisa lagi dikejar oleh tim lawan.

(Warta Kota)

5 komentar:

  1. beee..kam mantap sudah.. trada lawan e..

    BalasHapus
  2. tapi..inga2.. jgn sombong..sombong adalah awal dari kejatuhan..tetap semangat, terus berlatih..

    BalasHapus
  3. kalo sudah menang, tra boleh mabuk2an ya! ini perintah!

    BalasHapus
  4. Forza Persipura! Kaulah juara sejati.

    BalasHapus
  5. Glory....Glory.... Persipura!!

    BalasHapus