Senin, Mei 25, 2009

Laptop Murah - Zyrex Ubud 611



























Jalan-jalan ke
Glodok..eh ketemu laptop ubud 611, barang baru, harganya murah dan fasilitasnya oke. Harganya di bawah 3 juta rupiah, yakni Rp 2.888.000,- (25 Mei 2009)

Zyrex Ubud 611 menggunakan processor hemat energi dari VIA yaitu C7-M ULV berkecepatan 1.2GHz. Kinerja processor dibantu dengan memory DDR2 sebesar 1GB. Sedangkan media simpan menggunakan hardisk PATA dengan kapasitas cukup besar 60GB. Kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk sebuah mini notebook. Beratnya 0,97 Kg.

Salah satu yang unik selain bentuknya yang sudah unik, ialah touchpad berada di sisi kanan atas keyboard, sementara tombol klik kanan kiri disisi kiri atas. Jadi untuk mengoperasikannya kita harus menggunakan dua tangan. Membutuhkan penyesuaian, tetapi jika kita sudah terbiasa maka akan lebih cepat, dan memudahkan saat UMPC ini dalam pangkuan. Selain itu keyboard letaknya menjadi lebih ke bawah sehingga kenyamanannya seperti menggunakan keyboard PC umumnya.

Jika sedang berada dirumah/kantor dan ingin menggunakan layar yang lebih besar, maka tersedia port DVI. Sebuah port digital yang menjamin hasil lebih baik dibandingkan analog D-Sub. Dengan DVI maka UMPC ini bisa dihubungkan dengan monitor dengan tehnologi terkini.

Dengan harga yang ada, sangat menarik untuk sebuh UMPC mini yang ringan dibawa juga ringan dikantong. Hardisknya yg besar sangat leluasa untuk diinstal Windows XP dengan berbagai aplikasinya.


6 komentar:

  1. Boleh juga sebagai alternatif. Namanya juga unik, Ubud (kalau ga salah nama daerah di Bali ya?) Zyrex merk Indonesia ya?

    BalasHapus
  2. Zyrex memang merk indonesia, cukup bagus memang. . . . boleh . . boleh . . .

    kalo rejekinya ada . . .hihihi
    http://alloh-only.blogspot.com

    BalasHapus
  3. bagus mana dengan AXIO PICO broo ??? catatan spek intel atom sma2...

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu tuh, ok! juga.

    BalasHapus
  5. mas,, mau donk laptop murahnya.... masih ada ga ya??

    BalasHapus