Get paid To Promote at any Location

Sabtu, April 11, 2009

Ahmadinejad Resmikan Pabrik Bahan Bakar Nuklir Pertama Iran.

Presiden Iran Mahmoud Ahmedinejad telah meresmikan pabrik bahan bakar nuklir pertama negara itu dan seorang pejabat senior mengatakan, Iran telah memasang lebih banyak sentrifugal untuk pengayaan uranium.

Ahmedinejad mengumumkan peresmian itu dalam upacara di Isfahan hari Kamis bertepatan dengan peringatan Hari Nuklir Nasional.

Direktur Badan Nuklir Iran Gholamreza Aghazadeh yang juga berada di Isfahan mengatakan, Iran telah memasang sekitar tujuh ribu sentrifugal di fasilitas pengayaan uranium Natanz, dua ribu lebih banyak daripada yang diungkapkan sebelumnya.

Media Iran mengatakan, bahan bakar itu akan digunakan di reaktor nuklir air berat Arak. Badan Eenergi Atom Internasional belum dapat menetapkan apakah Arak, yang menurut Iran dirancang untuk riset non militer, dapat diubah untuk digunakan bagi tujuan militer.

Ahmedinejad telah berulangkali mengatakan, Iran tidak berusaha membuat senjata nuklir. Pengumuman itu dikeluarkan sehari setelah Amerika dan lima negara lain menawarkan perundingan nuklir langsung dengan Iran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar