Sabtu, April 11, 2009

Obama berencana ampuni para Imigran Gelap.

Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama berharap akan memulai usaha mereformasi kebijakan imigrasi Amerika tahun ini, tetapi proses tersebut tidak mungkin diselesaikan dalam tahun 2009.

Jurubicara Robert Gibbs mengatakan kepada wartawan hari Kamis bahwa imigrasi adalah masalah yang besar dan presiden bertekad untuk membicarakan hal tersebut.

Harian New York Times melaporkan hari kamis bahwa Presiden Obama berencana untuk berbicara secara terbuka mengenai masalah imigrasi bulan Mei. Suratkabar itu mengatakan bahwa ia akan mengadakan pertemuan kelompok-kelompok kerja, termasuk para anggota Kongres dari partai Demokrat dan Republik dan kelompok-kelompok imigrasi dalam bulan-bulan mendatang untuk membicarakan rancangan undang-undang yang mungkin.

Bulan lalu, Obama mengatakan penting bagi imigran gelap yang sudah lama di Amerika Serikat untuk diberi jalan memperoleh kewarga-negaraan. Ia mengatakan mereka memerlukan suatu mekanisme untuk keluar dari kegelapan supaya mereka tidak diperlakukan dengan tidak adil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar