Senin, April 13, 2009

Jusuf Kalla Batalkan Pertemuan dengan SBY.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Wakil Presiden, Jusuf Kalla, membatalkan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah pertimbangan politis menjadi alasan pembatalan tersebut.

"Pokoknya, karena pertimbangan berbagai hal Pak Kalla membatalkan pertemuan tersebut," kata Sekjen DPP Partai Golkar Soemarsono usai rapat evaluasi Partai Golkar pascapemilu legislatif di kediaman dinas Kalla di Jl Diponegoro, Jakarta, Minggu (12/4) malam. Soemarsono tidak merinci lebih jauh tentang alasan pembatalan tersebut.

Sedianya pertemuan tersebut berlangsung pukul 15.00 tadi di Cikeas. Sebelumnya, pada pukul 11.00 Kalla menerima Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali. Setelah pertemuan itu Kalla membatalkan rencananya ke Cikeas. Disebut-sebut pembatalan itu disampaikan melalui telepon. SBY sendiri menyilakan Kalla untuk membicarakan lebih dulu apa yang terbaik bagi Kalla dan Golkar.

Selanjutnya, menurut Soemarsono, pertemuan Kalla dan SBY akan diagendakan dalam waktu dekat. "Dari hasil pertemuan mereka akan dilaporkan kembali Pak Kalla dalam rapat Partai Golkar. Oleh sebab itu, tadi kita membahas poin-poin apa saja yang kita berikan kepada Ketua Umum sebagai bahan pertemuan dengan SBY," tambahya.

Soemarsono mengakui pertemuan Kalla dengan SBY harus membawa satu agenda yang dirumuskan DPP Partai Golkar sehingga Kalla mendapat dukungan partai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar