Selasa, April 28, 2009

Game Nintendo Wii Bisa Menyebabkan Kematian?

Peringatan bagi yang sering bermain Nintendo Wii! Tim Eves, 25, sedang bermain Jogging Level, salah satu game populer di konsol Nintendo Wii saat ia mendadak jatuh pingsan di depan teman wanitanya Emma Tuck, dan rekannya Lewis Hickin.

Tuck, 26, dan Hickin, 25, berusaha keras untuk menyadarkannya. Tetapi Eves dinyatakan tewas ketika tiba di rumah sakit meskipun tim paramedis telah berusaha untuk menyadarkan.

Eves merupakan ketua tim pramuka yang rajin bersepeda, mancing, dan memainkan drum pada rock band-nya. Diperkirakan, ia menjad korban Sudden Adult Death Syndrome atau SADS.

Menurut situs SADS.org, sering disebut juga dengan Sudden Arrhythmia Death Syndrome, kondisi jantung genetik ini dapat menyebabkan kematian pada generasi muda, meskipun ia berada dalam kondisi sehat.

Orang yang berpeluang mengalami serangan ini adalah jika ada di antara anggota keluarganya mengalami kematian mendadak yang tak dapat dijelaskan ataupun diperkirakan, pingsan atau meninggal saat berolah raga atau saat mendadak gembira, mengalami sakit di dada yang terus menerus dan tidak lazim, serta orang yang bernafas pendek saat berolah raga.

Eves meninggal tidak lama setiba di rumah setelah mengunjungi orang tuanya. “Kami berbicara lewat telepon saat ia memainkan Wii,” ucap June, orangtua Tim Eves. “Ia menyatakan baru saja memesan kebab dan sedang duduk sambil bermain Wii. Tetapi tak lama setelah ia meletakkan telepon, ia terjatuh tanpa sebab. Sangat mendadak,” ucapnya.

Pihak Nintendo sendiri belum memberikan konfirmasi seputar kasus ini.

2 komentar: