Minggu, April 12, 2009

Obama Himbau Negara-Negara agar bekerja sama Hadapi Tantangan Global.

Presiden Amerika Barack Obama menghimbau negara-negara agar bekerjasama menghadapi tantangan-tantangan global, yang digarapnya dalam lawatannya keluar negeri baru-baru ini.

Dalam pidato radio mingguannya, hari Sabtu, Presiden Obama menunjuk pada hari besar Paskah Kristen dan hari besar Yahudi sebagai saat untuk mencerminkan persatuan dan kewajiban bersama tanpa memandang ras.

Presiden Obama mengatakan tidak ada satu negara pun yang secara sendirian mampu menghadapi berbagai masalah yang berpangkal dari terorisme, senjata nuklir , atau krisis ekonomi. Ia berseru kepada negara-negara lain agar mengesampingkan perbedaan pendapat dan segera bekerjasama untuk mencari penyelesaian.

Jawaban dari Partai Republik atas pidato Obama itu diucapkan oleh gubernur negara-bagian Minnesota, Tim Pawlenty. Ia mengecam rencana Presiden Obama bagi perbaikan ekonomi Amerika. Dikatakannya, usulan anggaran belanja presiden akan menciptakan hutang baru yang sangat besar yang akan memerlukan pajak lebih tinggi pada masa depan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar